Close
Close

Pemneg Luhu Siapkan Rumah Karantina





Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com 
Perang melawan virus Corona ( Covid-19), merupakan tanggung jawab bersama, bukan saja pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, namun juga tanggung jawab pemerintah negeri Luhu sebagaimana cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona diwilayahnya.

Semua langkah previntif sudah dilakukan mulai dari sosialisasi, penyemprotan, bentuk satgas relawan serta siagakan posko sampai dengan sudah dilakukan lockdown. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) serta membatasi sosial masyarakat di dalam negeri sendiri.

Sekretaris Negeri Luhu Amir Hatala saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/4/2020) lewat telpon selulernya mengataka, langkah - langkah previntif yang dilakukan pemerintah negeri Luhu untuk mencegah penyebaran virus Corona sudahlah maksimal.
“Kami akan terus melakukan upaya pencegahan dalam bentuk apapun agar negeri Luhu terhindar dari virus mematikan ini,” papar Amir.

Langkah selanjutnya yang dilalukan pemerintah negeri Luhu adalah dengan menyiapkan rumah karantina, hal ini untuk antisipasi wabah virus corona, dan disiapkan untuk warga Luhu yang datang dari daerah pandemi dan menjalani karantina secara lokal selama 14 hari sesuai anjuran. Hal  ini sudah disepakati dalam rapat bersama pemerintah negeri.

"Pemerintah negeri sudah siapkan rumah karantina dan atas kesepakatan bersama SMK Negeri 7 Seram Bagian Barat disiapkan sebagai rumah karantina,” ungkas Amir.

Untuk itu, atas nama pemerintah negeri Luhu, dirinya berharap kepada masyarakat negeri Luhu jika ada sanak family yang baru pulang bepergian dari wilayah pandemi terjangkit virus Corona seperti Jakarta, Jawa dan lainnya segerah melaporkan kepada tim relawan satgas atau ke pemerintah negeri Luhu agar dapat diisolasikan secara mandiri dirumah karantina yang sudah disiapkan pemerintah negeri Luhu.

"Harus ada kerja sama yang baik masyarakat dengan pemerintah negeri, ini untuk kebaikan. Intinya sama - sama kita wasapadai dan ikhtiar, walaupun datang tidak membawah virus tetapi karantina mandiri tetap diberlakukan untuk siapa saja yang baru pulang bepergian dari wilayah pandemi virus Corona (Covid-19),” tegasnya.

Amir pun menghimbau masyarakat negeri Luhu untuk tetap ikuti anjuran pemerintah daerah dengan menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan.

“Lebih pentingnya lagi, mengurangi aktifitas di luar rumah, dan tetap menggunakan masker kalau harus berada di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kontak dengan orang yang tidak dikenal, kami juga berharap, warga tetap waspada dengan menjauhi tempat-tempat kerumuman,” tandasnya (KT - MFS).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama