Close
Close

Peduli Kasih, Unit Suburogo GPM Labuan Bagikan Masker Gratis





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com
Prihatin terhadap penyebaran virus corona yang mengacam kehidupan manusia, Unit Subu Rogo Jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan turut melakukan aksi sosial dalam bentuk pembagian masker pada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka membagikan 110 masker kain buatan mereka untuk masyarakat biasa yang tinggal di unit Suburogo.

“Di dalam situasi seperti sekarang ini, sekecil apapun bantuan sungguh sangat berarti," kata Ketua Unit Subu Rogo Jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan, Linda Tahapary pada media ini, kamis (16/4/2020).

"Maka dari itu marilah kita sama-sama peduli dengan sekitar. Masker ini akan kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan," sambungnya.

“Sebagai ketua unit, dan rekan-reka koordinator serta majelis pembina, kita semua merasa terpanggil untuk bagaimana memikirkan nasib masyarakat yang akhir- akhir ini susah mendapatkan masker,” uajr  Tahapary.

Tahapary  katakan, ada 110 lembar  masker yang dibagi dengan sasaran pembagian masker bukan saja untuk warga Unit Suburogo, tetapi juga untuk semua saudara dedominasi Gereja tetangga dan basudara muslim yangg ada di lingkungan unit Suburogo.

“Pembagian masker kita lalukan door to door karena selain pembagian masker kita juga lalukan himbauan kepada masyarakat yangg ada di unit Suburogo agar bukan saja menjaga kesehatan fisik seperti memberlakukan pola hidup bersih, social distancing tetapi juga menjaga kesehatan mental dengan pandai mengkonsumsi berita dari sumber yang bisa dipercaya misalnya dari pemerintah, pungkasnya.

Menurut Linda, setiap detik masyarakat dihujani dengan berita-berita dan informasi seputar Covid -19 baik melalui TV maupun media sosial maka tidak heran jika masyarakat mengalami gangguan mental seperti kecemasan yang berlebihan, stres,  emosi dan lain sebagainya.


“Maka hal ini yang menimbulkan gangguan psikis yang berpengaruh pada penurunan imun tubuh. Sehingga kami perlu memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di unit Suburogo agar selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, warga juga diberikan himbauan dalam hal ini pengusaha/pedagang masker dan bahan pokok yang ada dilingkungan unit suburogo maupun yang ada di kecamatan Namrole agar saling bantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus saling membatu untuk tetap menjual masker dan bahan pokok dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat dan bukan memanfaatkan keadaan yang ada untukk mencari keuntungan,” tutupnya. (OR/RL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama