Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Mahasisa NTT Positif Corona Hasil PCR, status Jadi 01 Kabupaten Buru





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com 
Mahasiswa asal NTT yang berinisial AMM sebelumnya telah positif rapid tes dan dievakuasi ke Ambon, setelah beberapa kali di lakukan pemeriksaan dan akhirnya dinyatakan positif corona hasil PCR, sehingga berstatus menjadi pasien 01 dari Kabupaten Buru, Sabtu (18/04/2020).

Dalam jumpa pers jubir gugus tugas covid 19 Kabupaten Buru Yuliani Rahim mengungkapkan, setelah positif hasil PCR, maka tim gugus akan melakukan tracking terhadap 21 teman pasien 01 yang datang bersama dengan KM Dorolonda pada tanggal 31 maret yang lalu.

“Kita akan lakukan tracing terhadap rekan pasien 01, di dua tempat yaitu di warung depan Kampus Iqra Buru dan Kantor DPRD Kabupaten Buru,” kata Yuliani.

“Kita juga akan tracking teman pasien 01 yang lain, yang telah selesai menjalani karantina dan sudah kembali ke kampung masing-masing, karena berhubung pasien 01 positif hasil PCR, maka mereka kembali dihubungi untuk di karantina selama 2 minggu lagi ke depan sampai tanggal 22 April 2020,” tambah Yuliani.

Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Buru, berencana akan melakukan pemeriksaan masal, menggunakan beberapa sampel yang dipilih secara acak. Rencana ini bukan hanya akan d lakukan di kabupaten kota, namun akan turun di beberapa kecamatan yang di huni ODP.

“Sehingga dapat diketahui besaran insiden yang terjadi. karena semakin hari kasus covid di Kabupaten Buru terus bertambah positif hasil rapid tes,” ungkapnya.

Dalam jumpa pers tim Covid-19, Jumat malam (17/4/2020) menjelaskan, pada prinsipnya mereka akan menindaklanjuti hasil penyampaian perkembangan yang dilakukan oleh tim covid 19 provinsi, terkait penetapan hasil Swab pasien 01 secara detail.

Sebelum menutup pembicaraan Yuliani Rahim selaku jubir Covid-19 Kab Buru menghimbau masyarakat untuk selalu waspada.

“Taati aturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah sementara waktu, dan jika hendak keluar sebaiknya menggunakan masker," ujarnya di akhir wawancara. (OR/Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama