Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kompi D 731 Kabaresi Bagi 500 Takjil Untuk Warga





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com
Selain menjalankan ibadah Puasa menyambut Lebaran 2020 atau Idul Fitri 1441 Hijriah, bulan penuh berkah ini juga menjadi momen bagi TNI untuk berbagi kasih dengan warga.

Berbagi kasih ini seperti yang dilakukan oleh Kompi Senapan (Kipan) D 731 Kabaresi Namrole, Kabupaten Bursel dengan memberikan makanan berbuka Puasa (Takjil) sebanyak 500 paket kepada warga kota Namrole.
Kegiatan pembagian takjil ini dilakukan di seputaran Kecamatan Namrole. Beberapa titik yang menjadi tempat berbagi yakni, pertigaan jalan raya samping Bank BRI, dan perempatan jalan raya pasar Kai Wait. Ada juga yang diberikan langsung ke rumah-rumah warga.

Komandan Kompi (Danki) Kipan D 731 Kabaresi, Lettu Inf Vicoday Andries saat ditemui wartawan menjelaskan bahwa pembagian 500 paket takjil merupakan bentuk kebersamaan TNI yang ingin berbagi kepada masyarakat khususnya warga kota Namrole yang beragam Islam.

"Hari ini kami berbagi kasih, menjalin silaturahmi dengan warga kota Namrole yang menjalankan puasa,” kata Vicoday disela-sela pembagian takjil kepada warga, Jumat (24/4/2020).

Vicoday menjelaskan, takjil yang disiapkan sebanyak 500 paket. Selain dibagikan dijalan-jalan ramai untuk pengendara, ada juga takjil yang di serahkan langsung oleh anggotanya ke rumah-rumah warga.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan dan semangat berbagi dengan sesama. Sasaran pembagian takjil 500 peket  ini untuk para pengemudi motor dan mobil. Ada juga anggota yang langsung ke rumah-rumah warga," terangnya.

Vicoday berharap apa yang dibagikan pihaknya dapat dan bisa menjadi semangat bagi warga Namrole dalam menunaikan ibadah puasanya.

"Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini hanya bagian dari sumbangsi kami sebagai wujud kepedulian kami di bulan Ramadhan ini. Kami ingin terus meyakinkan masyarakat bahwa TNI itu dekat dengan masyarakat, TNI itu saudara dan teman bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga yakin bahwa Ramadan tahun ini akan memberikan keberkahan kepada semua warga yang menjalankan ibadahnya.

Disamping itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks terkait Virus Corona (Covid-19) tetapi terus mentaati semua prosedur kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan tetap fokus untuk menunaikan ibadahnya.


“Kami mengajak kepada kita semua, ayo jalin silaturahmi. Jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah, kalaupun ada kabar-kabar hoax tentang Covid-19 jangan mudah percaya tapi terus ikuti perkembangam yang disampaikn Pemda, terus semangat dan terapkan protokoler kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah,” ajaknya.

Pantauan langsung media ini, sejumlah pengendara baik itu roda dua maupun roda empat tampak menerima takjil dengan antusias sambil mengucakan terimah kasih.

Pembagian takjil di hari pertama puasa ini berjalan lancar, meski arus lalu lintas sedikit melambat karena pengendara harus mengambil takjil. (OR/AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama