Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kasrul : 4 Pasien Positif Covid-19 Provinsi Maluku Sembuh





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com
Ketua Harian Pelaksana Pencegahan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam keterangan pers di kantor Gubernur, Senin (20/4/2020) mengatakan Empat pasien Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Maluku dinyatakan sembuh.

Mereka yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 04, Kasus 05, Kasus 13 dan Kasus 14.  Keempat pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sampel melalui metode Swab.

“Sesuai hasil pemeriksaan Swab sebanyak dua kali berturut-turut, jadi yang ketiga dan keempat kali dinyatakan sembuh,”ujar Kasrul Selang dalam keterangan pers di kantor Gubernur, Senin (20/4/2020).

Dari hasil tersebut, Kasrul katakan, dalam satu dua hari kedepan keempat pasien sudah bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Jadi Keempat orang ini masih berada di Balai Diklat BPSDM Maluku, dan akan dipulangkan sehari dua hari ini ke rumah masing-masing, tentunya mereka akan dilengkapi dengan surat keterangan sembuh dari Covid-19,” ungkap Kasrul.

Sekda Provinsi Maluku ini mengaku, keempat pasien ini tidak dirawat di RS, hanya dirawat isolasi di Diklat BPSDM Maluku.

“Jadi ini tentunya membuktikan kepada kita semua kalau kebetulan kita mendapat cobaan positif terhadap virus ini, maka kita tidak perlu panik, bisa dirawat di diklat dengan perlakuan medis khusus, cukup makanan bergizi, istirahat yang cukup dan suplemen, sehingga atas izin Tuhan dan kinerja para medis keempatnya dinyatakan sembuh,” terangnya.

Atas keberhasilan menyembuhkan 4 pasien ini, pihaknya sangat berterima kasih kepada tim medis dan lebih khususnya kepada empat pasien yang mengikuti anjuran dari tim medis sehingga bisa sembuh.

Seperti diketahui sebelumnya, enam orang telah dinyatakan sembuh, yakni kasus 01, kasus 02, Kasus 07, kasus 09, kasus 10, dan kasus 11, sehingga dari 17 orang terkonfirmasi positif, total 10 orang dinyatakan sembuh, sementara 7 kasus lainnya masih menjalani isolasi medis. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama