Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Gudang dan Ruang Guru SD 3 Passo Terbakar





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com 
Gudang dan Plavon ruang guru SD Negeri 3 Tomalima Passo Jalan Karel Seitseitubun, Negeri Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon terbakar.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIT dan menghaguskan gudang sekolah tersebut serta merembet ke sebagian plavon ruang guru.

Kepada wartawan, Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon menjelaskan, kronologis menurut keterangan saksi Feby Rupilu (21 Tahun) alamat RT 06/ RW 02 Desa Passo bahwa awalnya saksi sedang mencuci piring yang berjarak kurang lebih 1 meter dari TKP.

Saat mencuci piring, saksi mendengar bunyi pintu yang berasal dari TKP kemudian saksi mengecek dengan cara mengintip dari sela-sela atap namun saksi tidak melihat siapapun yang berada didalam TKP sehingga saksi melanjutkan pekerjaan mencuci piring.

Berselang beberapa menit kemudian, saksi melihat gumpalan asap yang keluar dari dalam gudang selanjutnya saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian warga yang mendengar teriakan tersebut secara spontan langsung datang dan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Saksi lain, Risat Ferdinandus (43 Tahun) Warga RT 06/ RW 02 Desa Passo menambahkan, bahwa saat itu, saksi sementara menonton TV di rumahnya yang berjarak sekitar 2 meter dari TKP, kemudian saksi mendengar suara orang yang berteriak ada kebakaran dan secara spontan ia langsung keluar dan berusahan untuk memadamkan kobaran api secara manual.

Sekitar pukul 08.15 Wit Personil Polsek Baguala Tiba di TKP, bersama dengan 2 Mobil Damkar Kota Ambon Unit pembantu Cabang Passo langsung melakukan pemadaman dan 10 menit kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan tidak terdapat korban jiwa akibat insiden tersebut.

Kerugian dari kebakaran ini juga belum dapat ditaksir oleh pihak sekolah. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama