Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Desa Sumber Agung Tetapkan Calon KK Penerima BLT





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com 
Desa Sumber Agung Kecamatan Bula Barat Kabupaten Seram Bagian Timur resmi tetapkan Calon KK penerima BLT. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Desa Sumber Agung, Bambang Payapo pada, Senin (27/4/2020)

Payapo menjelaskan, penetapan calon Kepala keluarga (KK) penerima BLT non PKH dan non BPNT ini berdasarkan data yang diambil oleh relawan covid-19.

Setelah pendataan, pihaknya beserta Masayarakat setempat lansung melaksanakan musyawarah perubahan rencana kerja Pemerintah Desa tahun 2020.

Rapat yang dimpin lansung oleh Ketua BPNA sekaligus sebagai Wakil ketua relawan ini berjalan dengan baik dan lancar. Ditambahkan, rapat ini juga dihadiri lansung oleh Babinsa, Babinkamtibmas, serta pendamping Desa sebagai mitra dan relawan covid-19.

"KK Calon Penerima BLT non PKH dan non BPNT berjalan dengan lancar, rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua BPNA sekaligus Wakil Ketua Relawan Covid yang di hadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas,  Pendamping Desa selaku mitar dan Relawan Covid-19," ucap Payapo.

Ketika ditanya terkait dengan jumlah KK calon penerima BLT, payapo mengatakan, jumlah kepala Keluarga (KK) penerima BLT di Desa Sumber Agung sebanyak 103 KK yang memenuhi kriteria, sementara sisanya sebanya 51 KK merupakan penerima PKH dan BPNT, sementara yang lainnya adalah ASN.

"Jumlah KK 167, yang menerima PKH dan BPNT 51 KK. Data yang menerima BLT yang terdata oleh relawan sesuai kriteria 103 KK sisanya ASN," rinci Payapo.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya bantuan lansung tunai (BLT) ini dapat membantu meringankan beban hidup warganya ditengah-tengah kondisi covid-19 ini. Menurutnya, 95% masyarakatnya masuk kriteria penerima BLT dan kriteria Rumah tidak layak huni. 

"Harapan saya dengan adanya BLT ini dapat meringankan beban hidup dari warga sumber agung, karna 95% kriteria penerima BLT  itu ada di sumber agung,dan kriteria RTLH juga ada di sumber agung," tutup Payapo. (OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama