Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Cegah Covid-19, Polres SBT Gelar TFG





Lagu Terbaik Tahun 2021
SBT, Orasirakyat.com 
Polres Seram Bagian Timur (SBT) terus mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Seram Bagian Timur. 

Kali ini, Polres SBT lansung menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) yang dipusatkan di Lantai dua Aula Prama Satwika Polres, Selasa (14/04/2020).

Kapolres SBT, Andre Sukendar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan salah satu kesiapan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kabupaten SBT.

"Saya selaku wakil ketua Gusus tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. SBT, melaksanakan kegiatan ini salah satu kesiapan kita dalam rangka baik pencegahan, maupun Penanganan dampak dari Cvid-19 di Kab. SBT," ucapnya.

Kapolres SBT yang juga menjabat sebagai wakil ketua gugus tugas menaru harapan besar kepada para Perusahaan yang beroperasi di SBT, agar bisa membantu menangani covid-19.

"Mengharapkan kepada pihak perusahan dalam hal ini PT. CITIC dan PT. KALREZ dan PT. CBSP agar dapat membantu teknis Kerja Penangana COPID-19 di Kab. SBT," pintanya.

Beberapa hal penting yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Tactical Floor Game ( TFG) yang merupakan salah satu kegiatan penanganan terhadap kondisi dimana kondisi tersebut adalah dampak virus corona di beberapa Zona diantaranya ;

Zona hijau, yaitu lebih pada pelaksanaan kegiatan Prefentif,  serta himbuan kepada seluruh lapisan masyarakat .

Zona Kuning, yaitu dimana terdapat beberapa kasus yang perlu dilaksanakan terlebih kepada seseorang yang sudah termasuk dalam PDP maupun sudah dinyatakan positif.

Zona Merah merupakan suatu kondisi sudah banyak kasus penderita Covit 19 di kabupaten SBT. 

Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dampak dari pembatasan sosial terhadap seluruh kegiatan masyarakat khususnya masalah perekonomian.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD SBT, Noaf Rumauw, Asisten 1 Setda SBT, Ait Wokanubun, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, Abdula S. Purwanto, Wakapolre SBT, Kompol La Udin, Para Kabag, Kasat Polres SBT dan Kapolsek Bula, Danramil Bula, Kapten Inf. Bambang. S, Kadis KOPERINDAK Kab. SBT, Adam Rumbalifa.
Ada juga Kepala kesbangpol Kab. SBT Murad Wokas, Kepala BPBD Kab. SBT, Usman Keliobas, Staf Ahli Bupati SBT, A.Q. Amahor, Camat Bula Hadi Rumbalifar, Sekretaris Dinkes Kab. SBT Ridwan Malaka, Danki Kompi Senapan E 731 Kabaresi Dicky Dian S, Danki Brimob Kompi B Pelopor Iptu S. Duwila. 

Kepala PLN Bula Siswono, Kabid POL PP, Abu Hasan Tokomadoran, RSUD Bula Dr. Endo dan dr Miftahul Jannah, Admin PT. CBSP Muria Alwi, Supt HSE PT. CITIC Sujono serta SUPT HSE PT. KARLEZ Anhar Kafara. (OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama