Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Cegah Covid-19, Legislator PAN Bursel Bagikan Ribuan Masker Gratis





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com 
Legislator PAN Bursel, Ahmadan Loilatu membagikan ribuan masker untuk masyarakat. Hal tersebut dilakukan dalam upayanya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Sesuai arahan pemerintah pusat, masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah," ujar Loilatu kepada media, Sabtu (18/4/2020).

Kami merasa terpanggil sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai pemerhati terhadap masyarakat, karena itu kami melakukan aksi nyata dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ada dikota Namrole, dan kegiatan pembagian masker ini dimulai dari Desa Elfule, Pasar yang merupakan tempat interaksi masyarakat kita, kebetulan hari sabtu ini adalah hari pasar dan juga pangkalan ojek.

“Ada Ribuan masker gratis yang kami berikan kepada masyarakat, masker yang kami berikan ini adalah bagian dari keterpanggilan kami selaku wakil rakyat dan rasa kemanusiaan sekaligus mengedukasi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa dampak dan bahaya virus korona ini sangat mengancam kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

Loilatu mengatakan, ketersediaan masker di pasaran saat ini sangat terbatas, oleh karena itu dirinya berinisiatif untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan barang langka tersebut.

"Khususnya masyarakat yang harus beraktifitas di luar rumah," ujar loilatu.

Oleh sebab itu masker ini sebagai menghalau, mencegah dan bisa memutus matarantai dari penyebaran covid19 ini. Dirinya berharap dengan apa yang telah dilakukan dapat menggugah semua komponen bangsa di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena tercinta untuk sama-sama mengedukasi dan membantu masyarakat, sehingga matarantai penyebaran covid-19 ini tidak menyebar luas di kabupaten Buru Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan masker kepada driver ojek, supir angkot, pengguna jalan, pejalan kaki, dan masyarakat sekitar saat hari Pasar di kota Namrole dan daerah sekitarnya,” kata Loilatu.

Dia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari segala penyakit.

“Selain itu masyarakat harus menyeimbangkan gizi dan asupan, olahraga, serta istirahat yang cukup agar daya tahan tetap terjaga,” tuturnya. 

Lanjutnya, selain memberikan masker, pihaknya juga memberikan penjelasan pada masyarakat bahwa ketika mereka punya kesadaran memakai masker, berati sudah menyelamatkan dirinya sekaligus menyelamatkan saudara yang lain.
“Sebagaimana diketahui bersama tentang penjelasan para ahli kesehatan bahwa virus corona ini bisa menular lewat dropet atau cairan yang keluar saat flu dan lain sebagainya,” jelas Loilatu.

“Sebagaimana sudah diumumkan oleh pak Bupati sebagai ketua tim Satgas Covid19 Buru Selatan, bahwa pasien PDP 01 sudah terkonfirmasi positif Corona yang berinisial SB dari Desa Simi Kecamatan Waesama, tentunya ini menjadi perhatian kita semua untuk menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar, hal tidak boleh dianggap biasa atau main-main,” tegas Loilatu.

Ia juga meminta agar masyarakat memiliki kesadaran dengan cara "Stay Et Home", dan menjaga jarak serta ikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah harus ditaati demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Keluar rumah harus gunakan masker dan menjaga jarak dalam berkomunikasi, rajin cuci tangan sehingga terhindar dari virus korona ini. Kalau satu yang sudah terkonfirmasi maka muda-mudan hanya satu saja,” pintanya.

Disamping itu, selaku wakil rakyat atau Legislator PAN DPRD Bursel, ia meminta kepada Pemda untuk memperhatikan tim Covid agar lebih giat melakukan sosialisasi dalam rangka mencegah dan melakukan edukasi pada masyarakat, terutama masyarakat yang ada di pedesaan, sebab mereka kurang akses, baik dari sisi informasi, komunikasi dan lain sebagainya.

“Karena jujur kalau masyarakat dikota masih bisa ikut perkembangan lewat medsos maupun berita dan pasti mendapat perhatian dari berbagai pihak, tapi masyarakat yang di desa ini yang harus banyak di sosialisasi,” pungkasnya. (OR/RL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama