Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Camat Gorom Lola, Sembako Belum Diterima Warga





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com 
Sembako yang merupakan bantuan Pemerintah sampai saat ini belum dinikmati oleh warga Kecamatan Pulau Gorom yang terdiri dari 24 Desa. Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Gorom kepada media ini, Rabu (29/4/2020) di Gorom.

Sumber yang enggang namanya dipublikasikan ini menyebutkan, sampai saat ini warga Kecamatan Pulau Gorom belum menerima bantuan sembako dari Pemerintah Daerah lewat dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (koperindagkop), padahal di Kecamatan lain dalam wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur hampir seluruhnya mulai didistribusikan perlahan-lahan.

"Sampai saat ini seng (tidak) ada bantuan sembako dari Pemda lewat Camat,"Tutur Sumber ini.

Sumber ini menambahkan, dirinya sering membaca berita tentang pendistribusian Sembilan bahan pokok (Sembako) yang diserahkan oleh pihak Dinas terkait kepada para Camat. Namun untuk Kecamatan Pulau Gorom sampai saat ini tidak ada sama sekali, apakah ini salah Pemerintah Daerah atau Kepala wilayah Kecamatan yang tidak tanggap terhadap dampak covid-19.

"Ini salah Pemda ataukah Camat yang tidak tanggap alias loding lama (lola)," tanya Sumber ini.

Camat yang diketahui bernama, Ramli Keliobas ini bahkan dinilai tidak mempunyai kepedulian terhadap warga, karena selaku Pemimpin di tingkat Kecamatan harus menjemput apa yang menjadi program Pemerintah Daerah alias Pemimpin diatasnya, sehingga program Pemerintah tersebut bisa tersalurkan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

"Harus jemput program, jangan hanya duduk diam ditempat," kata Sumber ini.

Untuk diketahui, semua wilayah di Kabupaten Seram Bagian Timur termasuk Kecamatan Pulau Gorom juga kena dampak dari covid-19, karena tidak lagi beraktifitas sebagaimana biasanya, sehingga bantuan tanggap darurat untuk mengantisipasi kondisi tersebut harus dipercepat. (OR/SBT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama