Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu Bagikan Sembako Persediaan Ramadan di Dusun Sesar





Lagu Terbaik Tahun 2021
Bula, Orasirakyat.com
Ibadah yang dilakukan manusia bukan hanya ibadah yang bersifat habluminaullah atau hubungan terhadap Allah, melainkan yang berhubungan dengan manusia.

Hubungan sesama manusia ini pun harus dilakukan dan bernilai di mata Allah. Salah satunya adalah ibadah sedekah, yaitu ibadah yang berorientasi sosial, membawakan kebaikan dan manfaat kepada sesama manusia. 

Sedekah juga merupakan spirit implementasi dalam momentum Bulan Suci Ramadhan.
Dalam memeriahkan momentum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ditengah kondisi penyebaran wabah virus Covid-19, Fathul Kwairumaratu (FK) berbagi kasih dengan membagikan puluhan bingkisan berisi paket sembako.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga Anggota DPRD aktif Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fathul Kwairumaratu memberikan bantuan untuk warga di Dusun Sesar di daerah pemilihannya di Kabupaten SBT.

Pemberian sembako dilakukan Fathul Kwairumaratu tersebut dalam rangka untuk membantu masyarakat setempat di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi. Politisi muda kader partai berlambang Ka’bah itu, turun langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Antara lain bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Dusun Sesar Negeri Sesar, Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten SBT, Sabtu (24/4/2020).

Usai menyalurkan bantuan, Kwairumaratu bergerak keliling kampung dan mendatangi dan menyapa masyarakat serta berbagi cerita di momentum Bulan Suci Ramadhan dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian serius semua pihak.

Sekaligus menyerahkan langsung bantuan berupa beras serta bantuan sembako lainya dan tali asih kepada warga setempat. 

Kwairumaratu politisi muda asal negeri Kilmury yang terkenal ramah, merakyat dan selalu tampil sederhana ini sangat bahagia ketika berada di tengah masyarakat dan mendengar setiap keluhan mereka yang di sampaikan.

Menurut Kwairumaratu, bantuan yang diberikannya merupakan hal yang lumrah dan sudah semestinya dilakukan para wakil rakyat.

Hal itu juga dilakukan demi meringankan mereka dalam Bulan Suci Ramadhan serta beban penderitaan masyarakat yang saat ini banyak yang terdampak ekses negatif disebabkan makin meluasnya penyebaran pandemi corona.

“Apalagi mewabahnya virus Corona ini masih berlangsung sampai pada bulan suci Ramadhan ini. Sehingga diyakini warga akan sangat membutuhkan kebutuhan sehari harinya,”katanya.

Dikatakan Kwairumaratu, Pembagian paket sembako untuk kebutuhan bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah/2020 Masehi itu, diberikan sebagai sarana untuk menyambut bulan suci Ramahan 1441 Hijriyah.

"Menyapa masyarakat secara langsung di Bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam suasana terdampak Covid-19 dengan saling berbagi," ujarnya.

Terhadap sikap responsif yang diperlihatkan Kwairumarat, salah seorang warga setempat yang juga Kepala Dusun Sesar, Salola Siwa-siwan menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepedulian dan sikap cepat tanggap politisi PPP tersebut.
“Selama ini Pak Fathul memang selalu peduli terhadap kami dan ini adalah bantuan pertama yang kami rasakan dalam Bulan Ramadhan ini karena sampai saat ini belum ada yang datang dan memberikan bantuan serupa kepada kami. Beliau sosok wakil rakyat yang rajin bersilaturahmi dan mau berbagi,” kata Siwa-siwan.

Dia mendoakan Kwairumaratu selalu diberi kesehatan dan tetap terpilih sebagai anggota DPRD SBT pada periode-periode berikutnya. (OR/Baim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama