Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

AMGPM Canangkan Perayaan HUT ke 87





Ambon, Orasirakyat.com 
Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku melakukan pencanangan HUT ke 87 Tahun 2020, ditandai dengan pelepasan sepasang burung Merpati. yang berlangsung di jemaat Kayeli, Air Louw, Klasis Pulau Ambon, Sabtu (29/02/2020)

Perayaan HUT tahun ini mengusung tema, Pemuda beriman, Pemuda Pro hidup. Pencanangan juga melibatkan ratusan pemuda pemudi GPM diantaranya, AMGPM Daerah kota Ambon, AMGPM Pulau Ambon, AMGPM Pulau Ambon Utara, AMGPM pulau Ambon Timur, AMGPM pulau Banda.

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Ketua Sinode GPM Pdt. A. J. S Werinussa, Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon, Kota Ambon, pulau Ambon Timur, pulau Ambon Utara dan Pulau banda.

Melkianus Sairdekut dalam laporannya menjelaskan, pencanangan bermula dengan pertemuan seluruh peserta di depan gereja Maranatha menuju Jemaat Kayeli di Desa Airlow. dilanjutkan dengan jalan santai, Ibadah pagi, senam bersama.

Kesempatan yang sama, Ketua Sinode GPM, Pdt.A.J.S Werinussa menyatakan, perilaku pemuda pro hidup merupakan, perilaku yang secara sadar berusaha untuk meminimalkan dampak negatif yang ditimbulkan dari tindakan seseorang, termasuk pada alam dan lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, pelestarian lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama, termasuk AMGPM yang hidup dari lingkungan dan memanfaatkannya dalam kehidupan setiap hari.

“Pro lingkungan juga bagian dari dukungan pada hidup yang dijalani artinya, turut serta menjaga kelestarian lingkungan, demi kemaslahatan hidup banyak orang, hal ini wajib karena jika lingkungan rusak yang rugi adalah kita,” ucapnya.

Werinussa menyampaikan, keberpihakan AMGPM yang pro terhadap lingkungan, sekaligus sebagai pilar utama strategi pembangunan guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah baik pusat hingga daerah.

“Penanaman ratusan anakan pohon mangga adalah salah satu bentuk dari kebijakan pro lingkungan yang dilandasi oleh sebuah tekad untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam yang kita diami,” ujar Werinussa.

Lanjutnya, pro iman merupakan sebuah bentuk jaminan yang meyakinkan akan sesuatu yang akan terjadi. yakni sebuah kepastian akan apa yang diharapkan. Artinya teguh dengan mengandalkan Allah dalam segala sesuatu.

“Yesus adalah sumber iman, karena iman sejati adalah percaya akan apa yang telah Kristus kerjakan dalam kehidupan orang percaya,”ujarnya

Di ujung acara ini, dilakukan pengundian hadiah door prize berupa 1 buah sepeda Gunung, 1 unit TV 22 inc, 1 buah mesin cuci,1 buah kipas angin dan 1 buah magic com. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama