Close
Close
Orasi Rakyat

Jembatan Ambruk, Tronton Masuk Kali Bersama Buldoser






Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com 
Terjadi kecelakaan di tengah areal persawahan antara Desa Waetina dan Desa Waehata kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku pada Minggu (10/02/2020) sekitar pukul 18,17 WIT.

Kecelakaan ini terjadi di sebabkan karena tronton yang bermuatan alat berat ingin melitas di jembatan penghubung kedua desa tersebut, namun karena bermuatan melebihi kapasitas ditambah kondisi jembatan yang sudah tua, akhirnya belum sampai di seberang penyebarangan, jembatan tersebut ambruk dan bagin belakang tronton tercebur ke dalam air bersama buldoser.

Wartawan media ini yang tiba beberapa menit dilokasi setelah kejadian, melaporkan bahwa dari keterangan warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, tronton itu terlalu berat muatannya di tambah kondisi jembatan yang sudah rapuh karena termakan usia membuat jembatan itu ambruk.

Diketahui Tronton berplat nomor B 9254 XA milik salah satu pengusaha bernama Bambang saat itu sedang mengangkut  buldoser dan hasil sadapan damar dari desa Waehatatak. Saat memaksa melintas dijembatan tersebut terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan Tronton mengalami patah pada bagian gardan.

Wartawan media ini tidak menemukan Sopir tronton yang diketahui berinisial Y, karena sedang mencari bantuan untuk mengevakuasi tronton tersebut.

Tidak ada korabn jiwa dalam peristiwa ini. (OR/Yun)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama