Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sekkot : Penutupan Lokalisasi Tanjung Batumerah Segera Terealisasi





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com 
Agenda penutupan lokalisasi tanjung Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon akan segera terealisasi. Demikian disampaikan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G.Latuheru kepada wartawan di Ambon, Rabu (15/1/2020.

Kata Latuheru, awalnya, lokalisasi tanjung Batumerah akan ditutup pada bulan Desember 2019 yang lalu, namun belum dapat terealisasi karena pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih menunggu perwakilan dari Kementerian Sosial RI untuk melakukan tindakan.

“Untuk penutupan tempat tersebut, tidak serta merta ditutup secara simbolis, namun ditutup dengan pembacaan deklarasi yang harus disaksikan oleh Pejabat dari Kementerian Sosial RI,” terang Sekkot.

Lanjut Sekkot, selain menutup, ada juga kewajiban dari Kementerian Sosial untuk memberikan sejumlah dana pemberdayaan kepada para pekerja.

“Jadi untuk dana pemulangan, seluruh biaya perjalanan akan ditanggung oleh pemerintah daerah, namun ada juga dana pemberdayaan yang akan diberikan dari Kementerian Sosial kepada mereka yang dipulangkan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dari pihak Pemkot sendiri dalam hal ini, Walikota Ambon sudah mendesak untuk segera menutup lokalisasi ternama di Ambon tersebut, mengingat janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat sudah dikumandangkan dari tahun lalu. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama