Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

SD Negeri Labuang Diresmikan Sekda Bursel





Lagu Terbaik Tahun 2021
BURU SELATAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla, Senin (6/1) meresmikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Labuang yang berlokasi di Kilo Meter II Desa Labuang, Kecamatan Namrole.

Sekda dalam sambutannya ketika meresmikan sekolah yang dikerjakan oleh mantan anggota DPRD Kabupaten Bursel, Arwa Waris selaku kontraktor itu mengatakan dengan dilakukannya pengresmian maka sekolah ini akan bisa lebih mantap lagi berkiprah kendati sesungguhnya sekolah ini sudah beroperasi sejak Tahun 2018 lalu.

“Dengan diresmikan SD Negeri Labuang pada hari ini, tentunya bersama akan lebih mengefektifkan proses belajar mengajar di sekolah ini,” kata Sekda.

Ia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi sehingga sekolah ini dapat diresmikan.

Sekda menjelaskan, salah satu tujuan kita bernegara adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana, substansinya utamanya adalah dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, termasuk menyediakan tenaga guru.

“Memang disadari sungguh daerah ini masih sangat membutuhkan tenaga guru atau tenaga pendidik yang kedepan tentunya harus lebih baik, baik dari aspek kuantitas maupun kualitas. Karena sebagai daerah otonom baru, daerah ini masih kekurangan tenaga guru,” ucapnya.

Walau begitu, lanjutnya, Pemerintah Daerah  dari tahun ke tahun terus berupaya untuk meningkatkan jumlah tenaga guru sehingga bisa tersebar di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini.

Katanya lagi, walaupun SD Negeri Labuang masih terbatas dalam jumlah guru yang hanya berjumlah 8 orang, yang terdiri dari 3 orang ASN, 4 orang guru kontrak dan 1 orang guru honor BOS, tapi ia berharap para guru bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada seluruh anak didik di sekolah itu sehingga dapat melahirkan anak didik yang bermutu sebagaimana harapan kita bersama.

Sedangkan, kepada 70 anak didik yang ada di sekolah ini, Sekda berharap semoga dengan diresmikannya sekolah ini akan menambah semangat belajar sehingga dapat meningkatkan kualitas anak didik yang bersangkutan.

“Atas nama pemerintah daerah, kami akan mensupport aktivitas di sekolah ini dan mudah-mudahan sekolah ini akan maju sebagaimana misi yang diembannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Labuang, Rosmiati Adoa dalam laporannya mengatakan peresmian sekolah yang ia pimpin ini berkat dukungan dan usaha yang telah kita semua lakukan.

Ia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Bursel yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan sekolah tersebut.

Selain itu, ucapan terima kasih pun turut disampaikan kepada sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bursel yang telah memberikan bantuan dana aspirasi buat pembangunan sekolah ini.

Terima kasih juga, lanjutnya, disampaikan kepada Kadis PU dan Kadis Pendidikan serta jajaran Pemkab Bursel yang turut berpartisipasi pula dalam berdirinya sekolah ini.

"Semua ini berkat dukungan dan doa kita semua sehingga pada hari ini apa yang kita perjuangkan selama ini menjadi suatu kenyataan," ucap Adoa.

Dengan adanya sekolah ini, Adoa berharap akan menambah semangat dalam mendidik anak bangsa yang menjadi siswa-siswi yang cerdas berpotensi dan berintelektual yang tinggi terutama untuk perkembangan anak-anak bangsa di Kabupaten Bursel agar tidak tertinggal dengan anak Indonesia lainnya.

Dijelaskan, fungsi didirikan sekolah yang baru ini adalah untuk mendidik siswa-siswi di Kabupaten Bursel ini menjadi manusia yang cerdas, bijaksana mencintai tanah air dan bermanfaat untuk sesama.

Ia menambahkan, saat ini SD Negeri Labuang memiliki 2 Gedung Belajar dengan jumlah siswa sebanyak 70 orang dan memiliki guru ASN sebanyak 3 orang, guru kontrak sebanyak 4 orang dan 1 orang guru honorer. 

Peresmian itu turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bursel, yakni Vence Titawael, Metusalak Liligoly, Usman G Latuwael dan Moksen Solissa.

Selain itu, turut hadir pula Asisten II Rony Lesnussa, Kadis Pendidikan Edison Biloro, Kepala BPMD Ahmad Sahubawa, Kepala Dinas Capil dan Kependudukan Ruslan Makatita,  Kepala Dinas Parawisata Amelia Solissa serta Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Melkior Solissa. (ORA-01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama