Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Liburan Tahun Baru 2020, Gumumae di SBT Padat Pengunjung





Lagu Terbaik Tahun 2021
SBT, Orasirakyat.com 
Liburan tahun baru kerap menjadi momentum yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau orang terkasih/tersayang. 

Banyaknya destinasi unik yang ada di penjuru Indonesia membuat pecinta traveling tertarik untuk mencoba mengunjunginya, salah satunya  pantai favorit yang menawarkan liburan bagi warga SBT adalah Pantai Gumumae. 

Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) khususnya yang tinggal di Kota Bula maupun luar Kota Bula berduyun-duyun menghabiskan liburan tahun baru ke Pantai Gumumae Kota Bula untuk berwisata, seperti terlihat pada, Rabu (01/01/2020). 

Dari pantauan wartawan media ini, kondisi tersebut membuat akses jalan menuju Pantai Gumumae padat merayap dipenuhi kendaraan.

Salah satu petugas Kepolisian Polres SBT saat berjaga mengatakan pengendara baik roda empat maupun roda dua sudah mulai memadati area masuk pantai.

"Benar sekali Bang penuh sekali disini, mulai dari jam 8.00 WIT,  baik pengendara roda empat maupun roda dua sudah mulai memadati jalan menuju ke Pantai Gumumae,” ucapnya. 

Menurutnya, liburan kali ini sangat diminati oleh masyarakat dan sudah sekitar lebih dari 600 kendaraan yang masuk ke area pantai dari jam 08.00 WIT sampai 12.00 WIT. 

Sementara kawasan wisata Pantai Gumumae Kota Bula, terlihat ramai pada hari pertama tahun baru 2020. Para pengunjung menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati libur tahun baru. Sekitar pukul 12.30 WIT, pengunjung memenuhi area pantai. Mereka duduk beralas tikar di bawah pohon.

Sebagian dari mereka merupakan pengunjung yang datang dari luar Kota Bula. Ramainya pengunjung juga tampak di bibir pantai. Banyak orang tua yang menemani anaknya berenang maupun bermain pasir di bibir pantai. 

Karena Pantai Gumumae merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Seram Bagian Timur yang terletak dipusat Kota, sehingga warga yang mengisi liburan selalu mengunjungi tempat tersebut. (ORA/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama