Close
Close

Jumpa Berlian, Sekot Ambon Terjun Ke Sungai Waitomu





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ambon, Orasirakyat.com
Saat ini sampah sudah menjadi perhatian semua orang, sama halnya seperti yang dilakukan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A G Latuheru, Jumat (10/1/2020) yang turun langsung membersihkan sungai Waitomu-Skip Ambon dari sampah. Pembersihan sungai yang dilakukan Sekot Ambon, A G Latuheru sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yakni Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian).

Dalam kegiatan Jumpa Berlian kali ini, kata Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy R Adriaansz, masih tetap sama dengan melibatkan seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon dengan juga melibatkan stakeholder terkait.

Wartawan media ini melaporkan, di lokasi Jumpa Berlian Waitomu-Skip, turut melibatkan aparat TNI serta karyawan salah satu hotel berbintang yang ada di kawasan itu.

Sepanjang kali Waitomu, peserta kerja bakti mengangkat sampah-sampah yang berada disekitar lokasi serta juga sampah yang sementara terbawa air sungai. Bagian-bagian talud sungai yang kotor, turut juga dibersihkan.

Data yang berhasil dikumpulkan, untuk Jumpa Berlian hari ini, ASN diarahkan untuk membersihkan sungai-sungai besar yang ada di Kota Ambon yakni Wairuhu, Waibatumerah, Waitomu dan Waibatugantong. (OR/05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama