Close
Close

Calkada Bursel Tak Akan Diusulkan Ke TPP Hanura Jika Tak Memenuhi Syarat





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, Orasirakyat.com
Tim Penjaringan Cabang (TPC) Partai Hanura Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hingga kini masih melakukan proses rekapitulasi terhadap Calon Kepala Daerah (Calkada) yang memenuhi syarat untuk selanjutnya diusulkan ke tingkatan Partai Hanura diatasnya.

"Sekarang masih tahapan rekapitulasi di TPC. Tanggal 12 baru kami sampaikan hasil rekapitulasi," kata Ketua TPC Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Jumat (10/1).

Menurut, hasil rekap TPC adalah hasil pleno TPC yang akan di bawa k TPD (Tim Pilkada Daerah). Selanjutnya TPC & TPD akan menyerahkn menyehkan ke TPP (Tim Pilkada Pusat).

"Itu mekanisme di Hanura. Tahapan ini kalau kandidat yang tidak memenuhi syarat sesuai PO organisasi dan ketentuan Tim Penjaringan Cabang, maka di pastikan berkasnya tidak di usukan ke TPP.

"Hasil bersih yang kita kawal ke TPD dan TPP," terangnya.

Sebelumnya, Nurlatu kepada wartawan menjelaskan, hingga Jumat (6/12) pukul 21.30 WIT, dari total 23 orang Bakal Calon yang mengambil formulir pendaftaran, baru 18 Bakal Calon yang mengembalikan berkas pendaftaran, sedangkan 5 bakal calon belum melakukan pengembalian.

Bakal Calon Bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran terdiri dari Bachtiar La Galep, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Abdul Muthalib Laitupa, Idrus Waly dan Hadji Ali serta Syahroel AE Pawa.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily dan Sedek Bahta seta Alfons Lesnussa.

Sedangkan, Bakal Calon Bupati yang tidak melakukan pengembalian berkas pendaftaran terdiri dari Faisal A Sowakil dan Muhammad Mukaddar. Sementara Bakal Calon Wakil Bupati yang tidak melakukan pengembalian berkas terdiri dari Saul Tasane, Frans Nicolas Kuara, Muhammad Nasir Solissa dan Julianus Seleky. (OR/01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama