Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Akhir Tahun 2019, Ini Pesan Raja Ouw





Lagu Terbaik Tahun 2021
Raja Negeri Ouw, Wempy Pelupessy 
Saparua, Orasirakyat.com 
Dipenghujung tahun 2019 yang tinggal menghitung jam saja menuju tahun baru 2020, Pemerintah Negeri Ouw meminta kepada masyarakatnya untuk merayakan Tahun baru dengan damai, penuh suka cita dan selalu hidup dalam kerukunan akan satu dengan yang lainnya.

Hal ini diungkapan Raja Negeri Ouw Wempy Pelupessy dalam sambutanya usai ibadah akhir tahun di Gereja PNIEL Negeri Ouw, (31/12/19).

“Selamat Memasuki Tahun Baru 2020, dan rayakan tahun baru ini dengan menjaga kedamaian satu dengan yang lain sehingga suasana kenyamanan dapat tercipta,” ujar Pelupessy.

Menurut Pelupessy, tak ada hal lain yang lebih indah jika perayaan tahun baru ini dapat terlaksana dengan kenyamanan yang dijaga sendiri oleh masyarakatnya. Dan jika itu terjadi, dengan sendirinya telah membuktikan bahwa masyarakat Negeri Ouw telah hidup dengan penuh kedamaian, kerukunan  dan ketentraman.

Disamping itu, Pelupessy juga berterima kasih kepada semua elemen yang turut membantu pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan roda pembangunan yang ada di Negeri Ouw.

“Terima kasih kepada bapak ibu semua masyarakat Negeri Ouw, terutama bagi Ketua Majelis Jemaat dan perangkat pelayanan yang selama ini dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun pemerintahan telah banyak membantu, sehingga pemerintahan dapat berlangsung secara baik,” ucapnya.

“Terima kasih yang tak terhingga itu juga saya harus sampikan atas dukungan bapa ibu sekalian, baik yang ada di Negeri ouw maupun yang ada di tanah-tanah rantau, karena dukungan itu sehingga katong (kita) bisa keluar dari masa-masa pahit katong (kita) sebagai rakyat di negeri Lisaboli Kakelisa yang kita cintai ini,” tambahnya.

Bahkan dikesempatan itu, Dirinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat baik yang ada di negeri Ouw maupun di Ambon, dan di daerah-daerah lain yang hingga saat ini belum merasa puas dengan apa yang saat ini sementara di kerjakan oleh pemerintah negeri Ouw, untuk sama-sama menyumbangkan ide-ide positif yang kreatif untuk dijadikan acuan untuk membangun Negeri Ouw.

Sebab, Ia percaya, dengan pemikiran-pemikiran positif itulah pembangunan di Negeri Ouw dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Tetapi kami percaya bahwa atas dukungan dan bantuan basudara semua, maka katong akan menuju situasi yang baik kedepan dan di waktu-waktu yang akan datang,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya mengharapkan ada kritikan dan sumbangsi pikiran yang membangun bagi pemerintah Negeri Ouw demi mewujudkan Negeri Ouw yang maju dan mandiri.

“Saya juga perlu kritikan bahkan marah-marah dari bapak ibu sekalian yang penting semua untuk kepentingan negeri yang sama-sam kita cintai ini. Selamat memasuki tahun baru. Tuhan menyertai katong samua.” tutupnya. (ORA/02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama