Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

IKLAS Kembalikan Formulir di Hanura





Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, OrasiRakyat.com
Berkeyakinan kuat akan memperoleh rekomendasi Partai Hanura, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Idrus Wally dan Nickolaus Nurlatu (IKLAS),  telah mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan Partai Hanura, Jumat (6/12).

Pasangan ini bersama timnya tiba di sekretariat Penjaringan Partai Hanura tepat pukul 10.55 WIT dan diterima langsung oleh ketua tim penjaringan partai Hanura, Moh Nur Nurlatu dan sekretaris tim penjaringan Levinus Rodrigues, serta fungsionaris DPC partai Hanura lainya.

Setelah menyerahkan berkas dan diterima oleh panitia penjaringan, kemudian berkas pasangan ini dinyatakan diterima oleh Ketua TIM Penjaringan DPC partai Hanura Moh Nur Nurlatu untuk di verifikasi dan jika nanti dalam verifikasi ada dokumen yang belum lengkap, tim penjaringan akan menyampaikannya kepada tim pemenangan calon.

Dikesempatan itu, Nurlatu lebih jauh mengatakan jika nanti ada berkas yang belum lengkap, akan diberika waktu 3 hari untuk perbaikan.

Selain itu, Nurlatu menjelaskan bahwa Partai Hanura dalam memberikan rekomendasi ada beberpa aspek yang di perhatikan karena semua tahapan harus sesuai dengan strategi pemenangan Partai Hanura di seluru Indonesia diantaranya, dilihat dari Figur dan track record calon yang diusung, dilihat dari ketokohan calon, modal sosial dan dukungan keuangan calon, dan tingkat elektabilitas calon berdasarkan hasil survey, serta tingkat koordinasi dan dukungan dengan partai pengusung.

“Untuk modal sosial berupa persyaratan khusus yaitu rekening calon yang akan kita tengok sebentar dan untuk dukungan dengan partai pengusung lainnya yaitu jika ada calon yang telah mengantongi rekomendasi yang sudah valid silakan sampaikan kepada kami Partai Hanura sebagai bahan pertimbangan,” ujar Nurlatu.

Dirinya mengatakan, pihaknya mengharapkan setelah pengembalian berkas calon, hubungan antara tim pemenangan bakal calon dengan tim penjaringan Partai Hanura tidak putus, agar jika ada hal-hal yang ingin dikoordinasikan bisa disampikan langsung khususnya terkait kelengkapan berkas calon.

“Kami berharap setelah diserahkan berkas ini hubungan kita tidak putus. Supaya jika ada kekurangan-kekurangan yang harus dilengkapi dapat dikoordinasikan sehingga berkas calon dapat dilengkapi. Kami memberi waktu untuk para bakal calon yang ingin memperbaiki berkasnya selama tiga hari dan setelah itu tidak ada lagi perbaikan,” ucapnya.

Selain itu, Nurlatu juga menyampaikan bahwa saat ini sedang beredar hangat di masyarakat bahwa rekomendasi Hanura telah dimiliki oleh calon tertentu, namun semua itu ada isu yang sengaja dimainkan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab.


"Kami tegaskan bahwa tidak ada dan belum ada yang memiliki rekomendasi Partai Hanura. Partai kami terbuka untuk setiap calon, jika nanti ada yang memainkan isu itu di masyarakat tolong disampaikan kepada kami, kami akan pidanakan yang bersangkutan. Hanura belum dimilik siapa-siapa, silakan berproses, kalau ada isu tersebut semuanya adalah Hoax. Sebab Hanura masih memiliki kepentingan politik untuk tahun 2024,” tandasnya.

Disamping itu, dirinya menyampaikan bahwa DPC Partai Hanura rencananya akan melakukan Fit And Proper Test, dan untuk jadwalnya akan disampaikan kepada bakal calon jika itu dilaksanakan di DPC Partai Hanura.

“Untuk ketahuan para bakal calon bahwa tidak menutup kemungkinan akan di lakukan Fit And Proper Test di DPC dan itu akan di infokan ke calon,” tutupnya.

Sedangkan Bakal Calon Bupati Idrus Wally disela-sela pendaftaran mengaku sudah  final dan yakin berpasangan dengan Calon Wakil Bupatinya, Nickolaus Nurlatu karena memiliki visi, misi dan semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Bursel.

Bahkan di kesempatan itu, Idrus berkeyakinan bahwa dengan menggandeng Nurlatu, dirinya akan memiliki tiket (rekomendasi) untuk berkontestasi pada pilkada 2020 nanti.

“Kami berdua merasa cocok dalam kesamaan visi, misi, serta kebersamaan dalam niat membangun daerah ini ke arah yang lebih maju. Dan yang bisa membangun daerah adalah anak-anak daerah yang tulus untuk mengabdi. Kami dengan semboyan IKLAS yakin dapat mensejahterakan masyarakat Bursel,” kata Idrus.

Idrus menambahkan, dirinya tidak salah memiliki pasangan karena pasangan  yang ia pilih adalah kader Hanura yang diyakini bisa membesarkan partai Hanura dari level bawah hingga Provinsi.
Bahkan dikesempatan itu, Idrus membocorkan bahwa pasangan IKLAS telah mengantongi satu rekomendasi dari partai politik yang memiliki dua kursi di PDRD Bursel.

“Sekedar bocoran  kami telah memiliki satu rekomendasi partai politik dan pada saatnya nanti akan kami sampaikan. Kami juga berharap Partai Hanura juga dapat memberikan rekomendasi kepada kadernya yang maju dalam pilkada 2020,” harapnya.

Sedangkan Nickolaus Nurlatu menambhakan bahwa alasan dirinya berpasangan deng Idrus Wally karena ada kemestri yang kuat dalam semangat untuk membangun Bursel.

“Dengan moto kami, kami akan melanjutkan perjuangan pembangunan di Bursel, kami akan menciptakan kondisi yang aman dan damai di Bursel serta masyarakat yang sejahtera. Untuk kemampuan melakukan semua itu secara logika kami mampu dengan semua pengalaman kami,” ujar Wakil ketua DPD partai Hanura Provinsi Maluku ini. (ORA/02)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama