Close
Close

Widya Ismail Kampanyekan Bahaya STUNTING Kepada BKOW Maluku





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pada acara Musyawarah Anggota II BKOW Provinsi Maluku bertemakan "Peran Strategis BKOW Dalam Pembangunan" di Gedung Wanita, Ambon.

Widya Murad Ismail selaku Ketua Penasehat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Maluku, mengajak seluruh organisasi wanita yang ada di Provinsi Maluku untuk bersatu dan bergandengan tangan membangun Maluku.
Widya Ismail Kampanyekan
Bahaya STUNTING Kepada BKOW Maluku

Di kesempatan itu, Widya yang juga Duta Perangi Stunting (Parenting) Provinsi Maluku mengajak seluruh organisasi perempuan di Maluku dapat bersama-sama perangi stunting.

Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan, hingga masa awal anak lahir, yang biasanya akan tampak setelah anak berusia dua tahun.

“Selaku duta parenting, saya berharap kedepan kita bisa bersama-sama perangi stunting. Di Maluku ada tiga kabupaten yang menjadi pusat locus stunting kita tahun ini,” tukasnya.

Tiga kabupaten locus stunting yang menjadi prioritas dalam tahun 2019 ini adalah Seram Bagian Barat, Kepulauan Aru, dan Maluku Tengah. Ketiga kabupaten ini telah dikunjunginya. Ia menceritakan, sebagai istri gubernur, perasaannya campur aduk melihat kondisi masyarakat Maluku secara langsung.

“Saya merasa prihatin melihat kondisi mereka yang tinggal jauh dari kota, namun saya cukup bahagia karena bisa ada bersama-sama mereka,” ujarnya. Diceritakan pula tentang kisahnya mengunjungi desa-desa locus stunting.

Mengarungi lautan tiga jam dari ibukota kabupaten, maupun harus melewati jalan raya yang menanjak, dilakukannya semata-mata untuk melihat langsung anak-anak yang terdampak stunting.

“Sebagai ibu, kita semua bertanggungjawab. Bagaimana anak-anak di Maluku ini perlu kita lihat dan pastinya saya berharap agar stop stunting benar-benar terwujud di Maluku.

Ini gunanya saya sebagai duta parenting untuk mengadvokasi dan mensosialisasikan agar kita terus bersinergi dengan beberapa OPD terkait.

Selama jadi istri gubernur, sudah tujuh bulan ini banyak yang saya lihat dan saya kerjakan,” tandasnya.(OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama