Close
Close

Tuasikal: Perang Melawan Stunting Di Malteng Adalah Komitmen Kami





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku Tengah, orasirakyat.com: Menjadi daerah dengan kasus Stunting terbanyak di Maluku, yakni sebanyak 428 Kasus, membuat Kabupaten Maluku Tengah menjadi daerah dengan status rawan Stunting di Maluku.

Tuasikal: Perang Melawan Stunting Di Malteng
Adalah Komitmen Kami
Menyikapi hal tersebut Bupati Malteng Tuasikal Abua mengatakan, perang melawan stunting sudah sejalan dengan komitmen pihaknya untuk terus mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan, terkhususnya percepatan penurunan stunting dan gizi buruk, sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Malteng tahun 2017-2022.

Di samping itu, lanjut Abua, pelbagai kebijakan dan program-program inovasi OPD (organisasi perangkat daerah) seperti Messe, Manggurebe Sehat, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan Perdesaan Sehat, terus diarahkan untuk secepatnya dapat menurunkan prevalensi stunting dan gizi buruk di masyarakat yang tersebar di 18 kecamatan di Malteng.

"Saya berharap dengan pertemuan koordinasi ini, akan melahirkan rekomendasi dan komitmen bersama untuk mendukung tugas Duta Parenting Provinsi Maluku, untuk bersama-sama perangi stunting dan gizi buruk di seluruh Provinsi Maluku, terkhususnya di Kabupaten Malteng," tandasnya. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama