Close
Close

Rekomendasi Demokrat Mulai Ramai Di Incar Calkda BURSEL




Lagu Terbaik Tahun 2021
Namrole,orasirakyat.com: Sejak Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rabu (30/10) sejumlah Calkada pun mulai mengutus Tim Penjaringan untuk mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Susilo Bambanng Yudhoyono itu.
Pengambilan Berkas Pendaftaran Pada Partai Demokrat
Buru Selatan

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel Ruben Tasane kepada media ini ketika dikonfirmasi via telephone mengaku bahwa pada hari pertama pembukaan tidak ada Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran, tetapi di hari kedua ada 5 Calkada yang sudah mengambik formulir pendaftaran.

“Calkada yang sudah ambil formulir hari ini terdiri dari pasangan Pak Bahtiar La Galeb – Sami Latbual, Pasangan Pak Uli Pawa – Alfons Lesnussa serta Pak Musa Souwakil. Pak Musa ambil formulir sebagai Calon Bupati. Kemarin belum ada karena kita masih persiapan berbagai hal di Sekretariat,” kata Ruben.

Ruben yang juga Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel ini mengaku bahwa selain Calkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran, ada sejumlah Calkada yang juga telah menghubungi pihaknya untuk mengambil formulir dalam waktu dekat.

“Sudah ada yang via telepon dan via WhatsApp bahwa dalam waktu dekat mereka akan datang mengambil formulir,” ungkapnya.

Tasane menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran Calkada hingga tanggal 14 November 2019 mendatang.

“Waktu pengambilan formulir mulai kemarin sampai tanggal 7 November 2019 dan tanggal 8 - 14 November 2019 itu pengembalian,” urainya.

Soal besaran mahar politik yang harus dibayarkan oleh setiap Calkada ketika mengembalikan berkas pendaftaran, Ruben belum dapat merincihkannya.

“Iya nanti saya lihat di Juknisnya dulu, disitu memang setelah pengembalian, kami akan turun untuk memperkenalkan semua Calkada ke Kecamatan-Kecamatan, kita ada butuh kost sedikit untuk kepentingan itu. Kemudian, ada juga untuk pengurusan berkas Calkada ke DPD maupun ke DPP,” jelasnya. (OR-09)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama