Close
Close

Polres Ambon Naik Kelas Jadi Polresta Ambon





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com:  Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi naik kelas menjadi Polresta (Polisi Resot Kota) Pulau Ambon dan P.P Lease. Hal ini setelah hasil penilaian dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, berdasarkan surat keputusan bernomor : D/849/M.K.T.01 tertanggal 18 September 2019.
Polres Ambon Naik Kelas Jadi Polresta Ambon


Polres Pulau Ambon dan P.P Lease dikukuhkan menjadi Polresta secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM, Senin, 18 November 2019 bertempat di Lapangan Apel Polres Ambon.

Upacara pengukuhan peningkatan status Polres menjadi Polresta ini diikuti oleh sejumlah jajaran di Kepolisian mulai dari PJU Polda Maluku, Perwira dan Polwan Polres Ambon, Sabhara dan Sat Lantas Polres Ambon, dan masih banyak lagi.

Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa dalam amanatnya menyampaikan bahwa peningkatan status ini merupakan bagian dari penataan kelembagaan yang diikuti oleh peningkatan berbagai aspek seperti sarana prasarana pendukung, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan semaksimal mungkin.

Kenaikan status ini juga bakal berpengaruh pada perubahan jabatan, mulai dari Pimpinan Polresta Ambon yang akan dijabat Perwira Menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol. dan Wakapolresta menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP.

Kapolda Maluku juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hadi Santoso, S.IK untuk kinerja dan dedikasi yang dilakukan selama ini sehingga Polres Ambon mengalami peningkatan status menjadi Polres Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan peresmian papan nama Polresta Pulau Ambon dan P.P Lease secara langsung oleh Kapolda Maluku yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Polda Maluku.(OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama