Close
Close

Negeri Piliana Bersyukur Atas Kedatangan Widya Ismail





Lagu Terbaik Tahun 2021
Tehoru, orasirakyat.com: Raja Negeri Piliana, Agustinus Ilelapotoa, mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan Widya Ismail selaku bunda stunting Provinsi Maluku di negerinya. "Kami tidak sangka, ibu Widya mau ke desa kami, dimana kondisi masyarakat kami masih sangat sederhana," ungkapnya.

Negeri Piliana Bersyukur Atas Kedatangan Widya Ismail
Agustinus mengatakan, dari sepuluh negeri yang berada di wilayah administratif Kecamatan Tehoru, hanya Piliana yang berada di atas pegunungan.

Piliana merupakan perkampungan yang berbatasan langsung dengan Kawasan Taman Nasional Manusela, dan menjadi pintu masuk pendakian Gunung Binaya, dari arah selatan.

Terkait kasus stunting, sejak tahun 2017, di desa berpenduduk 192 keluarga dan 662 jiwa itu, ditemukan 10 kasus stunting di Piliana. "Saat ini, tahun 2019, tinggal 3 kasus stunting.

Kami akan berusaha agar kedepan tidak ada lagi anak-anak kami yang menderita stunting," tandasnya. Ia optimis, sebab sejak gerakan perangi stunting digencarkan, setiap bulan posyandu di Piliana rutin melaksanakan kegiatan, diantaranya imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, dan timbang berat badan anak bayi dan balita.

"Setiap minggu, oleh Kader Posyandu Desa Piliana juga selalu memberikan makanan tambahan untuk anak-anak di desa kami," lanjutnya.

Dukungan itu pun diberikan pemerintah desa melalui alokasi dana desa 2019 yang fokus pada masalah kesehatan, termasuk pemberantasan stunting. "Doa dan harapan kami, semoga kunjungan Ibu ke desa kami ini membawa perubahan buat kami di Piliana, terkhususnya di bidang kesehatan," harap Agustinus. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama