Close
Close

Masyarakat Kupang Berikan Bantuan Peduli Gempa Ambon





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Bencana Gempa Bumi yang menimpa Provinsi Maluku terkhusus Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Ambon sebanyak lebih dari 2000 kali gempa, memberikan berbagai dampak kepada masyarakat Maluku terkhusus Kota Ambon.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa yang terjadi di kota Ambon sejak tanggal 26 September lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang beserta masyarakat Ambon yang berdomisili di kota Kupang memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana.

 Masyarakat Kupang Berikan Bantuan Peduli Gempa Ambon

Bantuan yang diberikan diantaranya, beras, gula pasir, sabun mandi, kopi, gula daun teh dan lainnya. Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Kupang Agus Ririmasse yang mewakili Wali Kota Kupang Jefry Riwu Koremengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Ambon, sehingga masyarakat Kota Kupang memberikan bantuan.

"Masyarakat melihat Kota Ambon sementara mengalami bencana gempa yang cukup berkepanjangan sampai saat ini yang sudah 2000 kali, karena itu masyarakat kota Kupang ingin berbagi kasih bersama masyarakat Ambon yang membutuhkan bantuan sehingga, ada inisiatif sendiri untuk memberikan bantuan," ucapnya.

Dia mengakui, masyarakat Kupang memberikan bantuan murni dan tidak punya kepentingan apapun.

"Bagi saya selaku putra Maluku yang bertugas di kota Kupang sebagai kepala dukcapil dan saya juga ikut berkontribusi untuk membantu masyarakat bantuan yang diberikan berupa, beras, gula pasir, daun teh, sabun mandi, kopi, gula dan lain-lain," ungkapnya.

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat kota Ambon. "Kangan dilihat dari berapa jumlah yang diberikan namun, ada bentuk kepedulian dari masyarakat Kupang kepada masyarakat kota Ambon," akuinya.

 Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Demy Paays menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wali Kota Kupang selaku staf dari Pemkot Kupang.

"kami memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada Pemkot Kupang maupun masyarakat kota Kupang yang memiliki kepedulian yang peduli, karena itu kami tidak melihat berapa banyak bantuan yang diberikan namun, ada simpati dan empati yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah kota Kupang kepada masyarakat kota Ambon," akuinya (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama