Close
Close

Masyarakat Belakang Soya Gelar Harmoni Sudut Kota




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sejak ditetapkannya kota Ambon sebagai kota musik dunia, maka berbagai upaya dan kerja dilakukan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan masyarakat untuk dapat memastikan status tersebut tidaklah kemudian hanya menjadi sekedar semboyan.
Syarif Hadler Dalam Sambutan pada Event
Belakang Soya Gelar Harmoni Sudut Kota


Dan untuk mendukung Ambon Sebagai Kota Musik Dunia, warga masyarakat kota Ambon yang bermukim pad adaerah Belakang Soya (Belso) melaksanakan event Belso Street Musik 2019 dalam suasana harmoni sudut kota yang berlokasi di jalan Rijali, Jumat malam (08/11).

Dalam sambutannya mewakili pemerintah Kota Ambon, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler mengatakan, untuk diketahui pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu, Kota Ambon telah resmi ditetapkan sebagai kota kreatif berbasis musik oleh UNESCO, dimana hal ini merupakan hasil dari perjalanan panjang Pemerintah dan seluruh masyarakat ke ambon sejak tahun 2012, karena itu kita patut menyambut dengan rasa syukur atas perjuangan menjadi salah satu kota kreatif dunia.

"Menjadi kota musik dunia, bukanlah hal yang mudah sehingga, dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam hal ini, Belso Street Musik," ungkapnya.

Dia mengakui, sejak ditetapkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia merupakan suatu perjuangan dan tekat yang bulat dari Pemerintah dan masyarakat serta didukung penuh dari Pemerintah Pusat melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRaf).

"Keberhasilan yang kita terima, atas peran serta semua pihak, karena ini kota namun, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kota-kota lain," paparnya.

Dia memberikan apresiasi kepada Belso Street Musik 2019 yang telah membantu dalam mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang ditetapkan oleh Unesco.

"Saya sampaikan ungkapan terima kasih kepada Belso Street yang telah melaksanakan program dalam mendukung Ambon Sebagai Kota musik Dunia," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Paniti Belso Street Music 2019 Jimmy Silahooy mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk mendukung ambon sebagai kota musik dunia dalam acara ini kita bisa menunjukkan musik untuk kota di dunia, untuk menciptakan keharmonisan sesama dalam hidup kemasyarakatan di kota ambon, supaya dengan musik kita dapat membangun kota ini.

"Untuk mendukung kegiatan Pemerintah maka, belso street musik akan menjadi embrio pelaksaan harmoni sudut kota," akuinya. (OR-03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama