Close
Close

Leo Simatupang Resmi Jabat Kapolresta Ambon




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com:  Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, kini resmi dipimpin oleh AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang menggantikan AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.

Simatupang menggantikan Santoso yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Komandan Satuan Brigade Mobil (Wadansat Brimob) Polda Kalimantan Utara.
Leo Simatupang Resmi Jabat Kapolresta Ambon

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, para pejabat utama Polda Maluku serta para Kapolres di wilayah hukum Polda Maluku.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, di kediaman Kapolda Maluku kompleks Asrama Polisi (Aspol) Tantui Ambon, Selasa (19/11).

Kapolda bertindak langsung untuk melepas tanda pangkat dan jabatan serta menerima penyerahan tongkat komando dari pejabat lama AKBP Sutrisno Hady Santoso. Kemudian Kapolda memasang tanda pangkat dan jabatan kepada pejabat baru AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang.

Usai menyematkan tanda pangkat dan jabatan, Kapolda memimpin pengambilan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab.

AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang menandatangani berita acara sertijab sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease  Kapolda Maluku berharap AKBP Leo Surya Nugraha dapat meneruskan kinerja pejabat sebelumnya AKBP Sutrisno Hady Santoso yang dinilainya sangat baik.

“AKBP Sutrisno Hady Santoso itu seorang pekerja keras dan sangat baik selama memimpin Polres Ambon. Karena itu harapan saya kepada pejabat baru sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease agar minimal dapat menyamai kinerja pejabat lama. Bahkan kalau bisa lebih meningkat lagi.” ujar Lumowa.

Selain sertijab Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, juga dilakukan sertijab Kapolres Seram Bagian Timur (SBT).

AKBP Adolof Bormasa yang sebelumnya menjabat Kapolres Aru dipercayakan sebagai Kapolres SBT menggantikan AKBP Saminata yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Samapta Polda Maluku. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama