Close
Close

Taman Budaya Lakukan Pentas Budaya Dalam Rangka 100 Hari Kerja Gubernur





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa bakti 2019-2024 Taman Budaya provinsi Maluku menggelar pentas budaya Maluku tahun 2019. 
Drs. Semy Toisutta
Kepala Taman Budaya Maluku Semy Toisutta mengatakan, pentas budaya bertujuan untuk mengembangkan kreativitas seniman daerah dan mendorong peningkatan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya daerah sebagai sebuah kekuatan.
"Dalam 100 hari kerja, kita telah melakukan program untuk mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, " Ungkapnya.
Dia menjelaskan, pentas budaya yang dilakukan untuk meningkatkan kelestarian pembinaan dan pengembangan maupun pemanfaatan seni budaya dalam meningkatkan peran taman budaya dalam mengembangkan seni budaya di daerah serta mendukung program 100 hari kerja gubernur dan wakil gubernur maluku dalam pembangunan bidang kebudayaan.
"Seni dan budaya adalah dua hal yang saling berkaitan dan sangat sulit untuk dipisahkan karena itu, setiap seni pasti mengandung kebudayaan yang khas begitu juga sebaliknya maka, pada setiap kebudayaan pasti mengandung nilai seni yang indah," ungkapnya.
Dia mengakui, sebagai lembaga pembinaan dan pengembangan seni berada di Maluku, Taman Budaya terus bersinergi dan berupaya menfasilitasi berbagai produk kesenian yang dihasilkan oleh kelompok-kelompok seni melalui program kerja yang telah ditetapkan.
"Salah satunya kegiatannya akan dilaksanakan pentas budaya maluku dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur maluku," terangnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama