Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

SMK 5 Ambon Harapkan Adanya Perhatian Khusus Dari Pemda





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sekolah menengah ketrampilan (SMK) 5 Ambon kembali menerima siswa baru yang dilakukan penerimaan memakai dua versi yakni secara online maupun pendaftaran secara langsung.

Victor.R.Titahena,S.Pd
Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil sekretaris kesiswaan Victor.R.Titahena,S.Pd saat ditemui media ini diruangnya.

Titahena menyampaikan, bahwa mekanisme tes yang kami lakukan ini diawali dengan seleksi melalui Tes awal dan nantinya juga dilakukan tes wawancara sesuai dengan kurikulum K-13 serta akan di lakukan juga tes kesehatan pada tahap terakhir.

" Kami lakukan tes kesehatan, karena berkaitan dengan nantinya siswa kami akan turun untuk melakukan praktek lapangan sesuai dengan jurusan mereka masing-masing, oleh karena itu kami membutuhkan surat keterangan kesehatan sebagai lampiran pada lokasi dan tempat mereka praktek nantinya," jelasnya.

Dia menambahkan pada tahun kemarin kuota penerimaan siswa baru pada pihak sekolah kami hanya capai 80 siswa, namun di tahun 2019 ini siswa kami meningkat capai 140 siswa bahkan target kami bisa lebih dari yang sudah mendaftar tadi, kami lakukan penerimaan yang sama juga dengan sekolah-sekolah yang lain yakni tes secara langsung dan wawancara.

"Kami akan menerima siswa dari sekolah yang ada di kota Ambon juga yang berasal dari luar kota Ambon," Ungkapnya.

Victor.R.Titahena,S.Pd
Titahena menerangkan, di sekolah kami terdapat program dan jurusan yang bisa membantu dan mengurangi adanya pengangguran di maluku.

Hal itu Terbukti, lanjutnya dulunya SMK kita ini tidak dapat untuk Tes di kepolisian karena tidak ada jalur khusus, namun sekarang sudah bisa bahkan ada jalur khusus yang sudah di siapkan kami siswa kami yang bersedia untuk masuk di kepolisian.

"Disekolah kami ini awalnya hanya mempunyai empat program jurusan ,namun sekarang sudah menjadi lima jurusan yakni ada jurusan kecantikan, busana,tata boga, dunia pariwisata dan jurusan perhotelan,".

Titahena mengungkapkan, pihaknya sangat mengharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah daerah terlebih terkait sarana prasarana  "Karena yang saat ini kami butuhkan adalah tambahan ruang kamar bagi asrama yang ada disini, karena daya tampung bagi siswa kami tidak lagi memadai ," harapnya. (OR-03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama