Close
Close

Sekretaris BKKOR se-Indonesia Kunjungi Kampung KB Desa Waiheru





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKOR) se-Indonesia melakukan kunjungan di Kampung KB Dusun Salak, Desa Waiheru, Kecamatan Baguslah Akui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Wely Patty kepada wartawan di Balai Kota ambon.

Sekretaris BKKOR se-Indonesia
Kunjungi Kampung KB Desa Waiheru
Menurut dia, kunjungan yang dilakukan Sekretaris BKKOR se-Indonesia untuk melihat perkembangan Kampung KB yang ada di Desa Waiheru. "Kampung KB di Desa Waiheru berkembang sangat pesat sehingga, semua sekretaris sangat kaget dengan semua data yang ada disana, " Ucapnya.

Dia mengatakan, dalam kunjungan itu mereka melihat secara langsung rumah daya ku dengan segala program yang dilaksanakan dalam Kampung KB.

"Mereka melihat rumah data ku, kemudian mereka melihat foto-foto sebelum dan sesudah pencanangan Kampung KB, sehingga mereka takjub atas perkembangan Kampung KB di Desa Waiheru, " Ungkapnya.

Dia mengakui, ada beberapa inovasi yang di contohi untuk dibawa ke masing-masing daerah karena, banyak program yang telah dibuat diantaranya, pembentukan koperasi usaha rakyat (KUR), pelayanan kesehatan dan pembuatan kelompok petani.

"Mereka akan tiru apa yang dimiliki oleh Desa Waiheru karena, semua program kerja yang ada di Kampung KB telah dilaksanakan masyarakat," ungkapnya.

Dia menambahkan, Desa Waiheru merupakan Kampung KB yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Maluku. "Pemprov Maluku yang menetapkan Desa Waiheru sebagai Kampung KB, " Katanya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama