Close
Close

Polres Ambon Ringkus 11 Pelaku Pencurian





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com:  Polres P. Ambon dan P.P Lease berhasil meringkus 11 orang pelaku pencurian yang beraksi dengan cara membobol gedung sekolah di Kota Ambon dan kabupaten Maluku Tengah. Para pelaku diketahui terbiasa beroperasi khusus di gedung sekolah.

Pelaku Pencurian Berhasil Ditangkap
"Polisi telah meringkus 6 pelaku di daerah tulehu yang berinisial BJM (35 tahun) yang di duga merupakan pimpinan dari kelompok pencuri. Mereka berjumlah 11 orang, 5 di antaranya masih DPO," kata Wakapolda P. Ambon dan P.P Lease, Kompol Ferry Mulyana kepada wartawan di kantor.

Menurutnya, mereka adalah pencuri spesialis disekolah-sekolah, dengan cara mencungkil jendela dan mengambil barang elektronik.

Terdapat 15 titik TKP berhasil di ungkap oleh kepolisian, bagi pihak sekolah yang pernah merasa kecurian atau kehilangan barang elektronik khususnya, agar bisa dilaporkan ke Polres Ambon.

"Kemungkinan MJP merupakan pencuri yang kasus dari wilayah Jakarta dan datang ke ambon untuk mengembangkan jaringannya. Nanti kami koordinasi dengan Polda Metro Jaya, Sementara penadah yang berinisial IW sampai saat ini masih menjalani hukuman karena kasus narkoba di Lapas. Tetap kita akan koordinasi terus barang-barang itu dijual ke mana," ujarnya.

Ferry mengakui, uang hasil curian dipakai untuk berfoya-foya dan miras. tersangka awalnya diamankan bermula dari mereka yang mabuk karena mengkonsumsi miras dan terlibat Lakalantas hingga diamankan di IGD RSUD Tulehu. Para tersangka pun dikenakan pasal 363 KUHP pidana tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Aksi mereka sudah lama sejak tahun 2017, baru terungkap, dari kemarin kita kordinasikan dengan Polsek-Polsek ada beberapa Polsek melaporkan, ada kejadian dari 2017 juga terkait pencurian. Salah satu tersangka MJP merupakan residivis dan dia otak atau aktor utama, dengan kasus yang sama, mereka kawan sekampung, mayoritas warga Tulehu,” paparnya. (OR-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama