Close
Close

Pemprov Maluku Laksanakan Halal Bi Halal




Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Bersama TNI/Polri dan masyarakat melaksanakan Halal Bi Halal yang berlangsung di Islamic Center, pada Rabu (26/6).

Pemprov Maluku Laksanakan Halal Bi Halal
Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Halal Bi Halal lahir dari imajinasi para ulama dan Umara di negara ini agar, kita tetap menjaga dan menjalin silaturahmi sesama anak bangsa walaupun bangsa ini adalah bangsa yang majemuk atau plural tetapi, kita tetap satu Bagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu.

"Walaupun katong berbeda-beda tetapi, tetap satu kantong sama basudarah bukan, karena punya hubungan darah tetapi, kita ketemu karena kita sama-sama dibesarkan makan dan minum dari lahir bumi, sehingga tidak ada alasan untuk tidak ketemu apalagi, saling menyakiti untuk itu jangan pernah putus silaturahim atau tali gandong mari sama-sama ketong baku keku maju dalam semangat membangun maluku ke depan," ungkapnya.

Dia mengakui, tak terasa ibadah puasa dan lebaran idul fitri 1440 istri yang telah usai, sehingga saat ini umat islam sudah kembali kepada fitrah dimana, manusia hadir dengan spirit baru, harapan baru, pola pikir baru serta karakter baru, sehingga kualitas pengabdian kita di dalam keluarga di tempat kerja kita dan di ruang publik lebih baik lagi.

"Menyambut hari raya idul fitri kita punya tradisi mengucapkan minal aidin wal faizin sambil bermain maaf-memaafkan dengan keluarga dan lingkungan di mana kita memiliki ikatan emosional, tanpa membedakan latar belakang kelompok suku dan agama," paparnya.

Dia menjelaskan, Halal Bi Halal yang kita laksanakan saat ini suatu kearifan lokal Indonesia yang sangat khas dalam rangka merawat kehidupan berbangsa dan bernegara dalam spirit Bhineka Tunggal Tunggal Ika.

"Untuk itu melalui Halal BiHalal saya mengajak ketemu semua baik membantu Pemerintah Daerah untuk tingkatkan spirit kebersamaan sehingga, kita untuk tingkatkan kemiskinan dan pengangguran di daerah ini," terangnya.(OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama