Close
Close

Pemprov Berkomitmen Untuk Bangun Pendidikan di Maluku





Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Pemerintah Provinsi Maluku memiliki komitmen untuk memberikan perhatian terhadap pengembangan pendidikan di Maluku.

Pemprov Berkomitmen Untuk Bangun Pendidikan di Maluku
Demikian diakui Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno saat melakukan rapat koordinasi Kepala SMA/SMK Se Provinsi Maluku tahun 2019 yang berlangsung di Baileo Siwalima, Karang Panjang Ambon, Selasa (25/6).

Dia mengatakan, sebagai akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga membutuhkan keseriusan kita keuletan semangat dan motivasi yang kuat di seluruh stake holder pendidikan di Maluku bagi kemajuan pendidikan.

"Pendidikan itu penting karena itu Nelson Mandela memaknai pendidikan sebagai senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia," ujarnya.

Dia menuturkan, tidak dapat dipungkiri dalam memajukan dunia pendidikan di daerah Maluku yang memiliki karakteristik kepulauan tidak terlepas dari tantangan-tantangan di antaranya masih banyak kekurangan PNS guru di semua jenjang pendidikan, banyak sekolah di desa-desa terpencil memiliki guru PNS yang terbatas serta masih banyak sekolah di Maluku yang belum memiliki perpustakaan sekolah, laboratorium, ruang praktik siswa, peralatan praktik, media pembelajaran serta buku-buku penunjang di perpustakaan tersebut.

"Terlepas dari tantangan-tantangan tersebut sesungguhnya kita memiliki kekuatan besar yang diwariskan oleh orang tua kita sebagai motivasi untuk menjawab tantangan itu," ungkapnya.

Dia menambahkan, budaya masohi, Ain Ni Ain, Kidabela, Tabea telah menjawab tantangan merupakan kekuatan untuk bersama-sama mengembangkan kemajuan Pendidikan Maluku Sampai Di Ujung pelosok negara.

Selain itu lanjut dia, Kita juga memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti pulau dan laut yang indah sumber energi abadi di blok masela.

"Rapat koordinasi yang dilaksanakan saat ini harus dimaknai sebagai wadah berbagai sukses di antara para kepala sekolah di daerah ini," tandasnya.(OR-03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama