Close
Close

Pemkot Ambon Siap Salurkan ADD Tahap II





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Kearsipan Daerah (BPKAD) Kota Ambon siap menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap II. Demikian disampaikan Plt kepala BPKAD Kota Ambon Apries Benel Gaspersz kepada wartawan di balai Kota Ambon.

Apries Benel Gaspersz
dia mengatakan penyaluran add dan DD tahap 2 diberikan kepada 30 desa dan negeri yang ada di Kota Ambon setelah pencairan dan penyerapan tahap 1 dari masing-masing desa dan negeri.

"Kami telah selesai menyalurkan ADD dan DD tahap I kepada 30 desa dan kelurahan di Kota Ambon, makanya kota akan cairkan tahap II," ujarnya.

Dia menjelaskan, penyaluran ADD dan DD dilakukan dalam dua tahap yakni, tahap I sebesar 60 persen dan tabungan sebesar 40 persen daru pagu yang ada.

Karena lanjut dia, penyaluran ADD dan DD dilakukan sesuai peraturan menteri Keuangan PMK nomor 49 tahun 2015 tentang tata cara penyaluran, pemantauan dan evaluasi dana desa.

"ADD dan DD disalurkan sesuai laporan evaluasi anggaran (LRA) dari masing-masing desa," paparnya.

Dia meminta, seluruh desa dan negeri dapat mempertanggungjawabkan secara menyeluruh kepada instansi maupun masyarakat terkait penyaluran ADD dan DD di Kota Ambon.

"Kita akan melakukan pengawasan secara bersama agar, semua ADD dan DD dapat berjalan dengan baik," tandasnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama