Close
Close

Pemkot Ambon Laksanakan Bimtek Pembina Teknis Pemdes Tahun 2019




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Demi meningkatkan kualitas pemerintahan pada tingkat desa maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Bagian Tata Pemerintah Kota Ambon melaksanakan bimbingan teknis pembina Pemerintah Desa (Pemdes) tahun 2019 yang berlangsung di Golden Palace Hotel, Selasa (25/6).

Bimtek Pembina Teknis Pemdes Tahun 2019
Asisten I Pemkot Ambon Min Tupamahu dalam sambutannya mengatakan, Pembina Teknis Pemerintah Desa (PTPD) adalah aparatur kecamatan yang bertugas melakukan pendampingan teknis yang secara profesional membantu camat dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan Pemdes.

"Pelaksanaan Bimtek pembina teknis Pemdes merupakan langkah Pemkot Ambon sebagai bentuk pengenalan konsespi PTPD serta merupakan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur kecamatan maupun aparatur desa atau negeri," ujarnya disela-sela Bimtek.

Diakuinya, berdasarkan kewenangan yang diberikan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintah pada tingkat desa dan negeri berdasarkan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

"Kecamatan tetap senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam membina dan mengawas penyelenggaraan Pemdes maupun negeri di Kota Ambon sesuai regulasi yang berlaku," paparnya.

Tupamahu menuturkan, disadari sungguh peran kecamatan dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan Pemdes di Kota Ambon perlu mendapat perhatian yang serius untuk dilakukan bimtek dan peningkatan kapasitas aparatur yang secara teknis membantu camat.

"Perhatian serius hari dapat sama-sama kita saksikan lewat bimtek pembina teknis Pemdes yang sementara dilakukan," ucapnya.

Dia berharap, kepala desa dan kepala Pemerintah desa dan Pemerintah Negeri secara khusus dapat mengetahui peran dan kedudukan sebagai penyelenggara Pemerintah desa dan negeri di kecamatan," tandasnya. (OR-O2).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama