Close
Close

Pemkot Ambon Bentuk Team Penanggulangan Bencana





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemkot Ambon Bentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Bencana Untuk mengantisipasi bencana alam baik longsor, banjir, pergeseran tanah dan pohon tumbang yang terjadi di Kota Ambon akhir-akhir ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membentuk tim koordinasi penanggulangan bencana.

Pemkot Ambon Bentuk Team Penanggulangan Bencana
Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, sejauh ini penanganan terhadap bencana yang terjadi di Kota Ambon baik longsor, banjir, pohon tumbang maupun pergeseran tanah telah dilakukan dengan baik oleh instansi terkait namun, diperlukan tim koordinasi penanggulangan bencana (TKPB) Kota Ambon.

"Tim yang dibentuk beranggotakan instansi terkait dalam lingkup Pemkot Ambon yang akan bertugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam menangani masalah bencana," ujarnya disela-sela rapat koordinasi yang berlangsung di Balai Kota Ambon.

Dia menjelaskan, instansi terkait yang tergabung dalam TKPB, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Ambon, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Ambon, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon Kota Ambon, Dinas Perhubungan Kota Ambon, Bagian Hukum dan Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon.

"tidak telah membentuk tim sesuai dengan hasil rapat koordinasi karena itu penanggung jawab akan diatur oleh bapak sekertaris kota ambon selaku ketua tim bersama asisten perekonomian dan kesra dan wakil ketua tim adalah kepala BPBD Kota Ambon," terangnya.

Dia menjelaskan, tujuan pembentukan tim untuk melakukan koordinasi dan tas sektoral dari tingkat kota, provinsi hingga pemerintah pusat.

"dengan adanya tim diharapkan penanganan bencana lebih cepat informasi yang akurat dengan segera dapat diberitakan sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," akuinya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama