Close
Close

Pemkot Akan Berlakukan Parkir Paralel




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan parkir paralel pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon. Akui Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Roby Sapulette kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Robby Sapulette
Dia mengatakan, parkir paralel untuk menjawab permintaan Gubernur Maluku Murad Ismail agar, tidak terjadi kemacetan di Kota Ambon.

"Selama ini kita melakukan parkiran serong atau parkir sirip 45 derajat, makanya kita akan menjadikan parkir paralel sesuai dengan permintaan Gubernur Maluku," ujarnya.

Dia menjelaskan, parkiran paralel akan dilakukan pada ruas jalan A Y Patty, jalan Said Perintah dan jalan Anthony Reebok.

"Kita akan berlakukan parkir paralel pada bulan Juni ini, namun kita sesuaikan dengan kondisi cuaca," paparnya. Dia mengakui, konsekuenai perubahan marka, menggunakan bahan termoplasti yang tidak dapat menyatuh dengan air.

"Kita pasang marka dengan bahan termoplasti, makanya kita lakukan pengecatan pada saat kondisi panas," terangnya. Dia menambahkan, parkir paralel akan mengurangi tingkat PAD para pengelola parkir pada lokasi tersebut, karena itu akan ditinjau kembali parkiran yang ada pada areal jalan tersebut.

"Kita akan tinjau kembali agar, karena saat ini zona kita berikan 3000 parkir untuk roda empat dari pagi hingga malam hari makanya, kita akan lakukan Parkiran sesuai jam," ungkapnya.

Dia berharap, parkir paralel akan memberikan dampak bagi kota Ambon. " Parkir ini tidak akan menimbulkan kemacetan pada areal jalan tersebut," katanya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama