Close
Close

Masih Banyak Pejabat Belum Lakukan Diklat PIM





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Peningkatan mutu dan kualitas dari birokrasi tentunya menjadi sangat penting mengingat kini seorang birokrat dituntut untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

Masih Banyak Pejabat Belum Lakukan Diklat PIM
Akan tetapi ternyata dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih banyak pejabat belum mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Pim III, sehingga pihaknya terus mendorong semua Aparat Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti diklat.

Hal tersebut diakui Asisten I Pemkot Ambon Pemkot Ambon Min Tupahamu disela-sela Diklat PIM III angkata XVII tahun 2019 yang di Balai Kota Ambon.

Dia mengatakan, PIM III merupakan proyek perubahan yang telah disusun dengan inovasi yang dihasilkan akan memberikan manfaat yang besar berdasarkan efektivitas dan efisien kerja Pemkot Ambon dalam penyelenggaraan program pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di kota ini.

"Kita ketahui penyelenggaran Diklat kepemimpinan tingkat III bertujuan mengembangkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural tingkat III dalam melaksanakan tugas dan fungsi di instansi masing-masing," ungkapnya.

Dia menjelaskan, sasaran Diklat penyelenggaran PIM III dihasilkan ASN yang memiliki kemampuan untuk memimpinan di unit kerja masing-masing.

"Hal ini dapat terwujud apabila Dilkat dapat mempengarui dan perubahan akan terwujud Diklat pejabat struktural mampu menempatrkan, mempunyai baik pada pempus maupun pemda hanya dapat berlangsung secara efektifi dan efisien apabila, pejabat struktural memiliki komptyeneis yang dipersioapkan oleh kjabatan struktural eselon III," ungkapnya.

Dia mengakui, bagi pejabat struktural eselon III mengikuti Diklat PIM III merupakan suatu keharusan untuk melaksanakan tugas-tugas memimpin dalam jabatan tersebut.

"Penyelenggaran Diklat bertujuan membekali pejabat strutural dengan kompetensi kepemipinan untuk menjalankan tugas-tugas dalam jabatan struktural eselon III tanpa komptensi pejabatn diangap kurang mampu memimpin jabatan struktural," akuinya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama