Close
Close

Kota Ambon Dan Pemerintah India Mulai Menjajaki Kerjasama





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama pemerintah India mulai menjajaki kerja sama, hal ini terlihat dari kunjungan duta besar India untuk Indonesia Mr. Pradeep Kunar Rawat yang berlangsung di Kota Ambon, Selasa (25/6).

Kota Ambon Dan Pemerintah India Mulai Menjajaki Kerjasama
Duta Besar India Mr Pradeep Kunar Rawat mengatakan, hari ini pihaknya berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Ambon untuk membicarakan kerja sama.

"Saya melakukan kunjungan untuk mendiskusikan tentang kerja sama antara Pemerintah India dan Pemkot Ambon dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan dan budaya," ujarnya.

 Sementara itu, Wakil Walikl Kota Ambon Syarif Hadler mengatakan, kunjungan yang dilakukan Duta Besar India hari ini di kota Ambon dirasakan sangat bermanfaat.

"Ada beberapa hal yang ditawarkan sebagai peluang untuk bekerja sama antara lain di bidang musik dan juga mengenai peningkatan sumber daya manusia yang ditujukan kepada aparatur sipil negara (ASN)," terangnya.

Dia menuturkan, pihaknya menyambut baik dan mencoba untuk melakukan pertemuan lebih lanjut untuk membicarakan mengenai langkah-langkah persiapan membangun sebuah kota yang bekerja sama dalam bidang musik.

"Apa salahnya jika ditingkatkan menjadi sister city antara Kota Ambon dan salah satu kota di India sehingga, dikaitkan dengan peningkatan SDM," ungkapnya.

Dia menambahkan, Duta Besar India akn melakukan kerja sama dalam bidang keuangan, hospitality, pariwisata serta berbagai bidang yang dibutuhkan Pemkot Ambon.

"Ada beberapa sumber daya di Kota Ambon yang masi kurang termasuk di bidang keuangan dan pariwisata karena, potensi kita cukup banyak, tetapi untuk mengelola menjadi sebuah potensi yang bernilai ekonomi kita belum mampu memulainya, jadi peningkatan sumber daya manusia menjadi penting," tandasnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama