Close
Close

DPPKB Laksanakan Pelatihan Teknik Bermain dan Belajar Dengan Anak





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 200 kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan TP-PKK tingkat kecamatan diajarkan cara bermain dan belajar bersama anak yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon.

Pelatihan Teknik Bermain dan Belajar Dengan Anak
BKB Kota Ambon
Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit mengatakan, pelatihan teknis bermain dan belajar anak adalah bagi program dari DPPKB Kota Ambon.

"Bermain dan belajaran adalah salah satu teknik yang dapat mendatangkan pelajaran dan bermain juga dapat melihat perkembangan anak dalam pertumbuhan dan perkembangan anak," ujarnya disela-sela pelatihan teknik bermain dan belajar bersama anak yang berlangsung di Marina Hotel, Selasa (25/6).

Dia menuturkan, berdasarkan pandangan salah satu psikolog anak Eko mulyadi menyatakan bahwa anak adalah anak karna itu, metode pembelajaran anak harus disesuaikan dengan perkembangan anak.

"Dunia nyata adalah dunia bermain anak karena, anak-anak senang sekali bila belajar sambil bermain," ucapnya.

Pada umunya proses pembelajaran anak lebih menggunakan metode belajar sambil bermain karena, dapat mengasah dan mengembangkan otak anak. Karena, saat ini lanjut dia, anak bermain dan belajar adalah ciri penting dalam kemajuan tumbuh kembang anak.

"Setiap anak belajar dan bermain anak harus mempunyai medium supaya, anak dapat daya tangkap yang baik faktor belajar dan bermain anak nanti menjadi hayat bagi tumbuh berkembang anak," ungkapnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama