Close
Close

900 Siswa TK dan PAUD Diwisudakan





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 900 Siswa Taman Kanak-Kanan (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di lingkup Kota Ambon di Wisudakan.

900 Siswa TK dan PAUD Diwisudakan
Acara wisuda dilaksanakan di lokask Maluku City Mall (MCM) dihadiri oleh Wali Kota Ambon, Bunda PAUD Kota Ambon dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Pemerintah terus memberikan perhatian kepada para siswa TK maupun PAUD karena, mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dimulai sejak anak-anak masih dalam usia dini.

"Perhatian Pemerintah untuk pendidikan anak usia dini, akan mendapat porsi yang besar," ujarnya.

Dia meminta, para guru dan orang tua untuk terus memberikan perhatian khusus kepada para siswa, agar tumbuh kembang anak semakin meningkat.

"Sejak anak-anak kecil orang tua dan guru di sekolah harus memberikan perhatikan kepada anak-anaknya secara baik, jangan sampai karena pola hidup konsumtif, sehingga lebih mengejar uang dari pada pendidikan anak," paparnya.

Dia berharap, orang tua dan guru dapat mengajarkan perilaku yang terbaik bagi anak-anak.

"Bagaimana berperilaku yang baik harus ditanamkan secara baik, karena Tuhan telah siapkan anak2 untuk mengapai masa depan mereka," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Bunda PAUD Kota Ambon, Debby Louhenapessy menambahkan, wisuda yang dilaksanakan saat ini, bukan serimoni biasa, namun punya makna penting sebagai manivestasi pengakuan atas waktu atau masa pendidikan anak-anak.

"Kita harus memberikan perhatian serius, sehingga, dapat membentuk karaktek anak-anak, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dan bisa membanggakan orang tua, sekolah dan daerah," ungkapnya.

Untuk diketahui 900 anak yang diwisudakan terdiri dari 373 anak dari 16 TK dan 527 anak dari 49 PAUD yang ada di Kota Ambon. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama