Close
Close

89 Persen ASN Pemkot Ambon Hadiri Apel Perdana Paska Lebaran




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Sebanyak 89 persen Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menghadiri apel perdana yang dilaksanakan paska liburan Lebaran.

Ilustrasi Apel Perdana
Apel perdana yang di lapangan apel Balai Kota Ambon diikuti oleh dinas, badan, bagian, kecamatan dan kelurahan yang ada di lingkup Pemkot Ambon, Senin (10/6).

Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru mengatakan, apel perdana dilakukan sesuai petunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

"Apel perdana pagi ini dilakukan sesuai Surat Edaran Menteri PAN-RB, untuk semua ASN wajib mengikuti Apel Perdana pasca libur lebaran dan cuti bersama" ucapnya.

Dijelaskannya, dari total 2046 pegawai Pemkot, tercatat 206 pegawai tidak mengikuti apel perdana.

"Dari 206 pegawai, kurang lebih 10 pegawai yang tidak memiliki keterangan jelas, dan sisanya adalah mereka yang tengah melaksanakan tugas lapangan, tugas belajar maupun tugas luar daerah," terangnya.

 Dia menuturkan, Absen yang didata pagi ini berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan Kepegawaian Kota akan diserahkan ke Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara selambat-lambatnya pukul 15.00 WIT siang nanti.

"Bagi pegawai yang tidak masuk kantor dihari ini dan tanpa memberikan keterangan yang jelas, akan diberikan Sanksi Administratif sesuai PP 53." Ungkapnya.

Dia berharap, hari pertama pasca libur ini, tidak hanya kehadiran yang diminta, tapi pegawai diharapkan langsung bekerja sesuai tugas pokok fungsi masing-masing. "ASN dapat bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada," tandasnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama