Close
Close

Warga Waringin dan Jemaat GPM Rehoboth Laksanakan Buka Puasa Bersama





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Untuk menjalin tali persaudaraan diantara umat beragama pada bulan suci ramadhan, warga waringin dan jemaat GPM Rehoboth melaksanakan buka puasa bersama yang berlangsung di lokasi Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (25/5).

Buka Puasa Bersama Warga Waringin
dengan Jemaat Rehoboth Kudamati
Dalam sambutannya Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru memberikan apresiasi dan inisiatif baik kepada kedua komunitas warga Waringin dan jemaat GPM rehobot yang telah melaksanakan buka puasa bersama.

"Ini merupakan gaya hidup orang Maluku yang hidup saling menyayangi bertoleransi dan menjaga silaturahmi di antara sesama masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan buka puasa bersama untuk memupuk persaudaraan di antara masyarakat yang berbeda keyakinan dalam bingkai Pela gandong orang basudara.

"Semoga ini dapat dipertahankan demi mempererat tali kasih antara sesama masyarakat turun  temurun ke anak kecil di masa mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Pdt Thenu megaku, buka puasa bersama sebagai bagian dari silaturahmi antara orang basudara di Kota Ambon.

"Buka puasa bersama sudah menjadi agenda tetap tiap tahun dalam bulan suci yang dilakukan antara warga Waringin dan jemaat GPM untuk mempererat tali silaturahmi dan cara hidup orang basudara," terangnya.

Hal yang sama disampaikan, ustadz Salim kaimudin dalam tausiyahnya menjelaskan buka puasa bersama dan dilakukan merupakan wujud kebersamaan yang patut dijaga dan dipelihara.

"Puasa mengajak umat muslim untuk sabar, mampu menahan haus dan lapar serta godaan namun dapat meningkatkan hidup sesuai ajaran nabi," terangnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama