Close
Close

Walikota Ambon Menjadi Duta Penandatanganan Gerakan Menuju 100 Smart City





Lagu Terbaik Tahun 2021
Jakarta, orasirakyat.com: Gerakan Menuju 100 Smart City tahun 2019 resmi digelar, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy resmi menandatangani Gerakan Menuju 100 Smart City, bertempat di Hotel Santika Hayam Wuruk, Jakarta.

Walikota Ambon perwakilan dari 25 walikota/bupati yang terpilih menandatangani nota kesepahaman untuk mengikuti gerakan ini.

Penandatanganan gerakan Smart City
Yang mana, gerakan Menuju 100 Smart City ini sendiri adalah sebuah inisiatif untuk membimbing kota/kabupaten dalam menyusun rencana induk (masterplan) smart city.

Smart City siap membantu dan mendengarkan kebutuhan pemimpin daerah untuk membangun daerahnya menjadi lebih cerdas dan berkelanjutan melalui teknologi.

Pada tahun mendatang, presentase jumlah penduduk kota akan semakin meningkat dan dua -pertiga populasi dunia diperkirakan akan hidup di perkotaan.

Peningkatan ini mempengaruhi tingkat kesigapan Pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, hal ini diakui Kementerian Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Menurutnya, pemimpin visioner diharuskan untuk berinovasi, berkolaborasi, dan mengintegrasikan dengan lembaga terkait untuk menjaga kualitas layanan masyarakat dan tata kelola kota yang lebih baik. dan sinergi ini, diperlukan kerja keras secara bijak dan inovatif, untuk mewujudkan sebuah kota yang cerdas.

Bahkan dia berharap, kepala daerah beserta jajaran agar segerah mengambil langkah strategis untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Inti dari smart city adalah harus mampu menjadikan kota yang cerdas, oleh karena semua kepala daerah harus berani mengambil langkah yang inovatif untuk menjadikan daerahnya menjadi lebih cerdas” terangnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama