Close
Close

Wali Kota Lakukan Rapat Bersama Para Guru Se-Kota Ambon




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk mengantisipasi aksi demo yang dilakukan oknum tertentu pada saat penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI, Wali Kota Ambon melakukan rapat bersama para guru se-Kota Ambon.

Akui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy disela-sela apel pagi yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (22/5).
Walikota Ambon

Dia menjelaskan, undangan rapat bersama yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi aksi demo, sehingga para siswa diliburkan selama satu hari.

"Untuk antisipasi adanya aksi demo kita kasih pengumuman untuk seluruh guru melakukan rapat, padahal tidak ada rapat, supaya anak-anak tidak ke sekolah," ujarnya.

Dia mengakui, apa yang dilakukan pihaknya dinamakan berhikmat. Kalau kepala dinas pendidikan Kota Ambon menyatakan besok libur karena, ada demo itu bukan lebih tenang namun, akan mengacaukan situasi keamanan di Kota Ambon.

"Jadi guru yang memahami soal masalah ini, bukan mengganggu para guru tapi, mengganggu ketenangan orang tua murid. Itu yang paling utama, saudara ikuti betul unjuk rasa di Jakarta yang menyebabkan asrama Brimob terbakar," jelasnya.

Dia menuturkan, pihaknya berharap kondisi Kota Ambon aman dan damai, makanya kepala sekolah harus menjelaskan, kepada guru dan orang tua tentang masalah ini.

"Kita berdoa tidak ada masalah, kalau ada masalah setiap guru dan kepala sekolah yang bertanggung jawab kepada orang tua siswa,'' katanya.

Dia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang telah menjaga kota ini tetap aman dan damai.

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi mari berikan yang terbaik buat kota, karena saya alat untuk melayani," tandasnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama