Close
Close

Pemprov Maluku Gelar Pentas Seni Guna Dukung Ambon Jadi Kota Musik




Lagu Terbaik Tahun 2021
Maluku, orasirakyat.com: Guna mempercepat dan sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon sebagai Kota musik dunia, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan pementasan seni tahun 2019 yang berlangsung di gedung teater seni Taman Budaya Maluku, Jumat malam (24/5).

Pemprov Maluku Gelar Pentas Seni
Guna Dukung Ambon Jadi Kota Musik
Acara tersebut dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen kementerian Agama Thomas Pentury, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru, focal point unisco Tamara ke Mansky dan UNESCO Direktur City of Music serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemprov Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengatakan, Kota Ambon sebagai ibukota Provinsi Maluku yang saat ini sementara menuju kota musik dunia, sehingga sudah seharusnya mendapat dukungan dari berbagai pihak terlebih dari pihak Pemprov Maluku.

"Dukungan penuh kami berikan dari Maluku bagi kota Ambon untuk menjadi kota musik dunia,"katanya.

Menurut Orno, jika Kota Ambon disahkan sebagai Kota musik dunia ambon dengan sendirinya menjadi wajah baru bagi 11 kabupaten kota di Provmal.

"Ambon akan mempresentasikan budaya bermusik dan kearifan lokal dari 11 kabupaten kota yang ada di Maluku,"ungkapnya.

Dia berharap, kedepan dalam setiap pementasan budaya serta kearifan lokal di setiap kabupaten kota di Provinsi Maluku dapat ditampilkan di Kota Ambon.

"Saya minta Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Ambon serta Dinas Pariwisata Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provmal untuk lebih memberikan dukungan kepada sanggar sanggar seni yang ada di Maluku.

"Bermusik bukan tentang lagu-lagu pop milenial tapi juga lagu-lagu yang mampu menunjukkan ke arifan lokal budaya Maluku," akuinya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama