Close
Close

Pemkot Ambon Lakukan Rakor Sinergitas Pemerintahan Pasca Pemilu Serentak




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com:  Dalam rangka menata dan meningkatkan kualitas penyelenggara pemerintahan di daerah.

Rapat Koordinasi Sinergitas Pemkot Ambon
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan rapat koordinasi sinergitas penyelengaraan Pemerintahan dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang dilaksanakan di convention hall Maluku City Mall (MCM) Tantui, Selasa (21/5).

Dalam sambutannya Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat penegak hukum yang telah menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama proses Pemilu pada tanggal 17 April lalu di Kota Ambon.

"Selaku Wali Kota Ambon, saya merasa bangga karena baru pertama terjadi tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi yang mencapai 81 persen, mulai orde baru maupun saat ini,".

masyarakat yang hadir kata Walikota, telah menggunakan hak pilihnya hanya mencapai 75 persen pada masa lampau hingga pemilu-pemilu yang lampau, akan tetapi pada pemilu kali ini hasilnya sangat berbeda dan luar biasa,.

"Oleh karena itu, saya mau sampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari masyarakat Kota Ambon," ujar Wali Kota Ambon dalam rakor yang dihadiri oleh Dandrem 151 Biniya Hartono, Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Maluku Andy Ervyn, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkot Ambon, TNI/Polri dan RT se-Kota Ambon.

Dia mengatakan, proses politik terus berlangsung di mana, berbagai tahapan telah dilewati sampai saat ini rekapitulasi sementara, dilakukan KPU Pusat.

"Semua telah disahkan KPU Pusat, pada hari ini untuk pleno terakhir Presiden Republik Indonesia, DPD, DPR-RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten dan kota, karena itu saatnya kita dengarkan arahan dari petinggi TNI yang ada di kota Ambon agar, pada saat siapa yang terpilih menjadi presiden RI kita bisa terima dan tidak menimbulkan perbedaan pendapat," tutupnya.(OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama