Close
Close

Pemkot Ambon Laksanakan Safari Ramadhan Bersama Majelis Taklim dan LASQI




Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan kegiatan safari ramadhan bersama Majelis Taklim dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kota Ambon.

Kegiatan safari Ramadhan ini berlangsung di rumah dinas Wakil Wali Kota Ambon, pada Jumat (24/5).

Pemkot Lakukan Safari Ramadhan
Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Kesra Kota Ambon Abdul Jabar Raharusun, pelaksanaan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan masyarakat, dimana saat ini kita laksanakan bersama DPD Lasqi dan ibu-ibu majelis Taklim yang ada di Kota Ambon.

"Safari Ramadhan ini biasa kita lakukan bersama masyarakat Kota Ambon, namun kebetulan sekali hari ini adalah hari yang khusus, karena ketua Lasqi Kota Ambon mengundang ibu-ibu Majelis Taklim Taklim Majelis taklim yang ada di Kota Ambon untuk bersama-sama kita melaksanakan buka bersama dalam rangka silaturahmi antara satu dengan yang lain," ungkapnya.

Senada dengan Raharusun, Ustad Bakti Syarif As-syatri mengatakan, syawal dalam bahasa Arab artinya naik.
Pengurus LASQI Kota Ambon
Lakukan Bukber dengan Pemkot Ambon

"Seluruh yang kita lakukan selama Ramadan memastikan bahwa kita naik kelas, kalau kita di bulan puasa kita rajin beribadah, kita rajin Tarawih dan kita rajin baca al-qur'an dan kita tadarus kita minta maaf kepada Allah maka, kita naik kelas," ujarnya.

Dia menuturkan, puasa masih tersisa 10 hari lagi, meskipun ada masa-masa cobaan.

"Sisa 10 hari lagi kita berpuasa sampai menjelang Idul Fitri nanti ini masa-masa yang yang dinyatakan yang dinyatakan cobaan karena, puasa 10 hari pertama itu penyesuaian, puasa 10 hari kedua itu mulai masuk dan puasa 10 hari ketiga itu intinya dia goda-goda, karena kita mempersiapkan untuk Idul Fitri nanti Ingat kue dan belanja," tuturnya.

Padahal menurut Islam sebaiknya waktu 10 hari terakhir ini kita gunakan dengan baik untuk kita tingkatkan ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kita harus tingkatkan ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya. (OR-O2)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama