Close
Close

Pemkot Ambon Laksanakan Bimtek Tata Kelola Statistik Sektoral





Lagu Terbaik Tahun 2021
Ambon, orasirakyat.com: Semakin meningkatnya tuntutan akan profesional dan kinerja baik dari aparatur pemerintah Kota Ambon. Dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. 

Pemkot Ambon Laksanakan
Bimtek Tata Kelola Statistik Sektoral
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DiskominfoSandi)  kemudian melaksanakan bimbingan theknis statistik sektoral, serta implementasi sertifikat elektronik guna keamanan dan informatika publik yang berlangsung di Pacifik Hotel, Selasa (21/5).

Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bimtek yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur pemkot Ambon dalam menyediakan data dan informasi yang terukur dengan memperhatikan sistem keamanan informasi.

"Disadari sungguh bawa dinamika dan tuntutan masyarakat terhadap akses informasi sebagai bagian dari pengawasan publik terhadap kinerja penyelenggara pemerintahan semakin kompleks bagi setiap perangkat daerah," ucapnya.

Dia menjelaskan, perencanaan pembangunan berdasarkan data dan informasi yang akurat sehingga, dapat dipertanggung jawabkan, karena dari sistem informasi pembangunan daerah untuk melengkapi dan diitegrasikan data dari masing-masing OPD sebagai instrumen yang cukup untuk mengukur serta membutuhkan capaian-capaian substantif program dan kegiatan pemerintah daerah.

"Dengan keakuratan data sebagai dasar bagi perencanaan pembangunan daerah khususnya Pemkot Ambon," terangnya. Dia berharap, melalui sosialisasi kedepannya setiap OPD dalam menerapkan mekanisme maupun layanan sesuai standar pelayanan sehingga, data yang disajikan maupun di publis dapat terukur, akurat, valid, dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Dengan membuka akses informasi pada akhirnya akan menghilangkan prasangka negative publik terhadap Pemerintah sehingga, perangkat daerah termotivasi untuk bertanggung jawab peningkatan pelayanan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. (OR-02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama